Analisis Akuntabilitas Pengelolaan Alokasi Dana Desa (Studi Kasus Di Desa Pahlawan Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara)

Nuraini, Nuraini (2020) Analisis Akuntabilitas Pengelolaan Alokasi Dana Desa (Studi Kasus Di Desa Pahlawan Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (557kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (314kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (730kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (185kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalis akuntabilitas pengelolaan Alokasi Dana Desa di desa pahlawan kecamatan tanjung tiram kabupaten batu bara. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, menganalisis data, dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam tahap perencanaan Alokasi Dana Desa sudah melaksanakan prinsip partisipasi dan transparansi yang dilakukan dengan musyawarah bersama masyarakat. Pada tahap pelaksanaan Alokasi Dana Desa pemerintah desa pahlawan secara administrasi sudah sesuai dengan isi dari Permendagri No 113 tahun 2014 hanya saja dalam pengelolaan dana keuangannya belum sepenuhnya transparan dengan masyarakat. Pada tahap pertanggungjawaban Alokasi Dana Desa (ADD) di desa pahlawan dari segi fisik dan admininstrasi desa dapat dikatakan cukup baik, namun harus tetap diberikan bimbingan dari aparat pemerintah daerah guna penyesuaian perubahan aturan setiap tahun.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Akuntabilitas, Pengelolaan Alokasi Dana Desa
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 20 Sep 2022 05:16
Last Modified: 20 Sep 2022 05:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15932

Actions (login required)

View Item View Item