Cahya, Cici Claudia (2021) Hubungan Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Madrasah Dengan Kinerja Guru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
Skripsi Cici Claudia Cahya.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Madrasah dengan Kinerja Guru di MTs Amin Darussalam Bandar Setia. Penelitian ini merupakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Subyek atau sampel penelitian berjumlah 30 guru di MTs Amin Darussalam Bandar Setia. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan analisis korelasi Product Moment dari Person untuk mengetahui suatu hubungan antara dua variabel yaitu variabel Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Madrasah (X) dan variabel Kinerja Guru (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) berdasarkan uji kecenderungan Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Madrasah (X) tergolong Cukup atau Sedang dengan nilai sebesar 33,3%. (2) hasil uji kecenderungan Kinerja Guru (Y) tergolong Baik atau Tinggi dengan nilai sebesar 37% (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Madrasah dengan Kinerja Guru di Mts Amin Darussalam Bandar Setia, dengan membandingkan nilai rhitung = 0,563 lebih besar dari pada nilai rtabel = 0,361 dengan N=30 pada taraf signifikansi 5% atau ɑ=0,05. Korelasi antara Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Madrasah dengan Kinerja Guru 0,563 berada pada kategori Cukup oleh karena itu Ha diterima dan Ho ditolak
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Situasional Kepala Madrasah, Kinerja Guru |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 24 Aug 2022 06:41 |
Last Modified: | 24 Aug 2022 06:41 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15454 |
Actions (login required)
View Item |