Pengaruh Kepemimpinan Dan Kinerja Kepala Madrasah Terhadap Motivasi Kerja Guru Di Mts Darul Hikmah Kecamatan Sirandorung Kabupaten Tapanuli Tengah

Sahaloho, Wardani (2021) Pengaruh Kepemimpinan Dan Kinerja Kepala Madrasah Terhadap Motivasi Kerja Guru Di Mts Darul Hikmah Kecamatan Sirandorung Kabupaten Tapanuli Tengah. Masters thesis, Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Revisi Sidang Tesis Wardani Sihaloho.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh kepemimpinan dan kinerja kepala madrasah terhadap motivasi kerja guru di MTs Darul Hikmah Kecamatan Sirandorung Kabupaten Tapanuli Tengah. Yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pendekatan deskriptif adalah metode yang berfungsi untuk mendeskripsikan atau memberi gambaran terhadap objek yang diteliti melalui data atau sampel yang telah terkumpul sebagimana adanya, tanpa melakukun analisis dan membuat kesimpulan yang berlaku umum. Sumber Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain kuesioner dan Dokumentasi. Teknik Analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, pengujian hipotesis dan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepemimpinan dan Kinerja Kepala Madrasah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Kerja Guru di MTs Darul Hikmah Kecamatan Sirandorung Kabupaten Tapanuli Tengah. Hal ini ditunjukkan oleh hasil pengujian SPSS yang diperoleh bahwa variabel Kepemimpinan dan Kinerja Kepala Madrasah berpengaruh terhadap Motivasi Kerja Guru yaitu sebesar 67% sisanya sebesar 33% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Aug 2022 10:09
Last Modified: 22 Aug 2022 10:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15392

Actions (login required)

View Item View Item