Kreativitas Guru IPS Pada Proses Pembelajaran Di Masa Pandemic Covid-19 Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Kelas IX Di SMP N 1 Medan

Anggriani, Dita (2022) Kreativitas Guru IPS Pada Proses Pembelajaran Di Masa Pandemic Covid-19 Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Kelas IX Di SMP N 1 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Dita Anggriani Skripsi luxx (0309172040).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1). Bagaimana persepsi guru terkait kreativitas pada proses pembelajaran di masa pandemik covid-19 dalam upaya meningkatkan hasil belajar siswa 2). Untuk mengetahui apa kreativitas guru IPS pada proses pembelajaran di masa pandemik covid-19. 3). Bagaimana upaya guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dalam proses pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dilapangan menunjukkan bahwa 1).Persepsi guru terkait kreativitas pada proses pembelajaran di masa pandemi covid-19 dalam upaya meningkatkan hasil belajar siswa adalah guru harus mampu menguasai teknologi,dan memanajemen pengajaran,melakukan inovasi dan harus mampu memotivasi siswanya agar semangat dalam pembelajaran. 2).Kreativitas guru IPS pada proses pembelajaran di masa pandemi covid-19 yaitu menggunakan grup belajar,aplikasi beragam, media video dan Power Point, tugas beragam dan mendirikan kelas khusus. Guru menyampaikan materinya dengan video pembelajaran dan power point serta guru juga memberikan sumber belajar seperti buku paket, buku elektronik dan artikel-artikel. 3).upaya guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa adalah dengan menggunakan metode dan strategi pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa 1). Guru ips berpendapat bahwa kreativitas memang sangat penting terutama di masa pandemik sekarang ini guru harus mengikuti proses perkembangan zaman dan mampu mengembangkan kreativitas agar pembelajaranya menarik .2) Kreativitas guru IPS pada proses pembelajaran di masa pandemi covid-19 yaitu menggunakan grup belajar,aplikasi beragam, media video dan Power Point, tugas beragam dan mendirikan kelas khusus. Guru menyampaikan materinya dengan video pembelajaran dan power point serta guru juga memberikan sumber belajar seperti buku paket, buku elektronik dan artikel-artikel..3) upaya guru dalam meningkatkan hasil belajar yaitu dengan metode pembelajaran dan strategi pembelajaran.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Guru, IPS, Hasil Belajar, Siswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 18 Aug 2022 03:41
Last Modified: 18 Aug 2022 03:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15225

Actions (login required)

View Item View Item