Pendidikan Anak Perspektif Syaikh Muhammad Syakir Al-Iskandari Dalam Kitab Washoya al-Aba’ lil Abna’

Ferin, Softly (2021) Pendidikan Anak Perspektif Syaikh Muhammad Syakir Al-Iskandari Dalam Kitab Washoya al-Aba’ lil Abna’. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
(SKRIPSI SOFTLY).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pendidikan Karakter Anak Perspektif Syaikh Muhammad Syakir Al-Iskandari dalam Kitab Washoya al-Aba’ lil Abna’. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Kepustakaan (Library Research) dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini mengunakan pendekatan studi pemikiran tokoh, melalui karya tulis ilmiah yang dihasilkan mengunakan teknik analisis isi (content analisys). Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa pemikiran Syaikh Muhammad Syakir al-Iskandari mengenai pendidikan karakter anak masih sangat relevan untuk dikembangkan diera kekinian saat ini terlebih lagi didalam dunia pendidikan dan juga dapat pemikiran beliau dapat dikembangkan dalam pembelajaran daring agar pendidikan karakter sesuai dengan yang diharapkan oeh tujuan pendidikan yakni kurikulum 2013. Adapun yang berkaitan dan sangat berkenaan dengan pendidikan karakter antara lain, nasihat guru kepada muridnya, kewajiban kepada Allah SWT, hak dan kewajiban kepada Rasul-Nya, hak dan kewajiban kepada kedua orang tua, hak dan kewajiban kepada teman, keutamaan jujur, kutamaan amanah, keutamaan menjaga diri, dan menghindari sifat buruk.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Karakter, Anak, dan Washoya al-Aba’ lil Abna’
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 12 Aug 2022 03:34
Last Modified: 12 Aug 2022 03:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15009

Actions (login required)

View Item View Item