Sikumbang, Novita Ariani (2021) Pelaksanaan Quantum Dalam meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS kelas VII SMP Swasta Prayatna Medan T.P 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
NOVITA ARIANI SIKUMBANG-1.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan dalam meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode pembelajaran quantum teaching di sekolah SMP Swasta Prayatna Medan T.P 2020/2021. Jenis metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang dilaksanakan melalui 2 siklus terdiri empat tahap yaitu, perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa/siswi SMP Swasta Prayatna Medan berjumlah 32 siswa yang terdiri dari 19 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan. Hasil yang diperoleh menunjukkan sebelum diberitan tindakan menunjukan Presentase 31,25% (10 siswa). Sesudah diterapkan metode quantum teacing dalam pembelajaran IPS diperoleh ketuntasan belajar siswa pada siklus I menunjukkan Presentase 68,75% (22 siswa). Pada Siklus II di Peroleh persentase 87,5% (18 siswa). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan metode quantum teaching dalam pembelajaran IPS dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII di SMP Swasta Prayatna Medan T.P 2020/2021.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Quantum teaching, Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 11 Aug 2022 03:04 |
Last Modified: | 11 Aug 2022 03:04 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14925 |
Actions (login required)
View Item |