Pengaruh Pembelajaran Berbasis Projek Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X Di Al-Uswah Kabupaten Langkat

Fadhilah, Amaliya Nurul (2021) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Projek Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X Di Al-Uswah Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
1. SKRIPSI AMALIYA NURUL FADHILAH revisi.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : 1) Mengetahui hasil belajar biologi siswa yang diterapkan dengan pembelajaran berbasis proyek pada kelas X MIA di Madrasah Aliyah Al-Uswah Kabupaten Langkat; 2) Mengetahui hasil belajar biologi siswa yang tidak diterapkan dengan pembelajaran berbasis proyek pada kelas X MIA di Madrasah Aliyah Al-Uswah Kabupaten Langkat; 3) Mendapatkan hasil penilaian pembelajaran siswa dari evaluasi taksnomi bloom revisi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan Quasi Eksperimen (Eksperimen Semu). Data hasil belajar yang digunakan adalah data hasil belajar siswa kelas X. Populasi dan sampel dalam penelitian adalah siswa kelas X yang terdiri dari 2 kelas berjumlah 40 siswa. Instrumen yang digunakan untuk hasil belajar siswa adalah tes pilihan berganda berupa pretest dan posttest sebanyak 20 soal yang telah divalidkan oleh dosen dan para siswa. Analisis data menggunakan interval skala Likert dan untuk hasil belajar siswa menggunakan ttest Temuan penelitian yang diperoleh berdasarkan penelitian yang dilakukan, 1) Rata-rata hasil belajar siswa kelas eksperimen adalah 80 dan rata-rata hasil belajar siswa kelas kontrol adalah 71,5. 2). Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis data hasil belajar diperoleh nilai Sig = 0,000 < 0,05 sehingga diterima atau ,sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran berbasis proyek terhadap hasil belajar siswa dengan hasil belajar siswa kelas eksperimen tidak sama dengan hasil belajar kelas kontrol

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Berbasis Projek, Hasil Belajar Biologi
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education
500 Natural sciences and mathematics > 507 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 26 Mar 2021 09:38
Last Modified: 26 Mar 2021 09:38
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11214

Actions (login required)

View Item View Item