Strategi Guru Dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik Berbasis Kurikulum 2013Pada Siswa Kelas V SD Swasta Darma Medan

Riska, Mona (2020) Strategi Guru Dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik Berbasis Kurikulum 2013Pada Siswa Kelas V SD Swasta Darma Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi lulus turnitin mona-converted.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) karakter peserta didik berbasis kurikulum 2013 di kelas V SD Swasta Darma Medan. 2) Hasil prosedur pembentukan karakter peserta didik berbasis kurikulum 2013 di kelas V SD Swasta Darma Medan .3) dampak dari pembentukan karakter peserta didik berbasis kurikulum 2013 di kelas V SD Swasta Darma. Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Karakter peserta didik berbasis kurikulum 2013 di SD Swasta Darma Medan yaitu karakter yang sesuai kurikulum 2013, di kurikulum 2013 karakter yang diinginkan terdapat pada KI-1 dan KI-2, KI-1 berisi sikap spritual yaitu ketaatan beribadah, bersyukur sedangkan pada KI-2 sikap sosial yaitu berani, jujur, peduli, tanggung jawab dan disiplin. 2) Prosedur pembentukan karakter peserta didik berbasis kurikulum 2013 di kelas V SD Swasta Darma yaitu jaDWal memimpin doa,papan diary karakter, dan papan skor bintang.3) Dampak dari pembentukan karakter peserta didik berbasis kurikulum 2013 di kelas V SD Swasta Darma Medan yaitu pembentukan karakter menjadi lebih baik dari sebelumnya anak menjadi berani saat memimpin doa, bersikap peduli dan tanggung jawab sesama teman dan juga percaya diri saat menjawab pertanyaan didepan kelas

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 21 Feb 2021 15:56
Last Modified: 21 Feb 2021 15:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10854

Actions (login required)

View Item View Item