Rinjani, Wahyu (2020) Penerapan Media Kartu Bergambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Di SMP Swasta Al Husna Marindal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi Bahasa Arab Rinjani.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui apakah penerapan media Kartu Bergambar dapat meningkatkan hasil belajar bahasa Arab siswa kelas VIII di SMP Swasta Pesantren Al Husna Marindal. 2) Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar bahasa arab siswa kelas VIII di SMP Swasta Pesantren Al Husna Marindal setelah diterapkannya media Kartu Bergambar. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) yang menggunakan tahapan berupa siklus yaitu siklus I dan siklus II. Subyek penelitian ini adalah kelas 8 yang berjumlah 32 orang. Yang terdiri dari 14 perempuan dan 18 orang lakilaki. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa media kartu Bergambar dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam Mata Pelajaran Bahasa Arab dengan materi Hobi. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil belajar peserta didik yang meningkat setelah diterapkannya media Kartu Bergambar. Pada tahap Pree Test terdapat rata-rata 60 dengan ketuntasan belajar klasikal 16% dengan jumlah 5 orang. Pada Siklus I rata-rata hasil belajar 68 dengan ketuntasan belajar klasikal mencapai 28% dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 9 orang. Dan pada Siklus II rata-rata hasil belajar 80. dengan ketuntasan belajara klasikal mencapai 87% dengan sebanyak 28 siswa yang tuntas.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 04 Sep 2020 15:23 |
Last Modified: | 04 Sep 2020 15:23 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9441 |
Actions (login required)
View Item |