Pardosi, Sarniati (2019) Metode Pembelajaran Bahasa Arab Di SMP Ali Imron. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) apa saja metode-metode yang digunakan dalam pembelajaran Bahasa Arab di SMP Ali Imron (2) apa saja kendala yang di hadapi dalam penerapan metode pembelajaran Bahasa Arab di SMP Ali Imron (3) apakah solusi untuk mengatasi kendala dalam metode pembelajaran Bahasa Arab di SMP Ali Imron dengan pendekatan penelitian kualitatif. Pengumpulan data penelitian di peroleh dengan melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Dan adapun hasil dari penelitian ini yaitu mengungkapkan 3 temuan: (1) metode menyenangkan siswa, Metode Audio Lingual dan Metode Gramatika-Terjemahan. (2) Kurangnya minat belajar Bahasa Arab, Sulitnya Memahami materi ajar, Kesulitan membaca dan mendengar bacaan Siswa mengalami kesulitan membaca bacaanbacaan bahasa Arab. (3) metode yang harus di ajarkan guru haruslah bervariasi agar siswa tak jenuh untuk belajar. Contohnya: seorang guru memberikan mareri tentang al-launa dalam proses pembelajaran tersebut media yang di gunakan adalah media gambar yang bertujuan untuk meningkatkan perhatian siswa dalam pembelajaran Bahasa Arab. Dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran Bahasa Arab di SMP Ali Imron sangatlah penting agar siswa tidak merasa jenuh dan merasa bosan dengan pembelajaran Bahasa Arab tersebut di SMP Ali Imron.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 12 Mar 2020 02:30 |
Last Modified: | 12 Mar 2020 02:30 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8587 |
Actions (login required)
View Item |