Strategi Jigsaw Dalam Efektifitas Pembelajaran Bahasa Arab Di Kelas VII pada MTs Negeri 3 Medan

Lembong, Siti Aminah (2018) Strategi Jigsaw Dalam Efektifitas Pembelajaran Bahasa Arab Di Kelas VII pada MTs Negeri 3 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi aminah .pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi jigsaw pada pembelajaran bahasa Arab dan untuk mengetahui efektifitas strategi jigsaw pada pembelajaran bahasa Arab siswa kelas VIII-2 di MTs N 3 Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang dilakukan pada studi kasus di MTs N 3 medan pada mata pelajaran bahasa arab. Tehnik pengumpulan data yang digunakan:1). Wawancara 2). Observasi 3). Dokumentasi. Selanjutnya analisis data penelitian ini adalah deskriptif yaitu suatu metode yang berfungsi untuk menganalisis atau menggambarkan sebuah hasil objek penelitian, namun tidak digunakan untuk kesimpulan yang lebih luas. hasil penelitian ini dapat dikatakan bahwa strategi jigsaw cukup efektip diterapkan dalam pembelajaran bahasa arab siswa menjadi lebih antusias dalam belajar serta mampu meningkatkan kerjasama kepada rekan sejawatnya.karena mereka sama-sama terlibat dan mempunyai tanggung jawab yang sama. Setiap siswa dituntut harus mampu untuk menguasai materi pelajaran agar bisa memberikan informasi kepada teman yang lainnya Dan dalam strategi ini yang berperan aktif adalah siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 27 Dec 2019 08:45
Last Modified: 27 Dec 2019 08:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7840

Actions (login required)

View Item View Item