Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Dan Student Facilitator And Explaining (Tutor Teman Sebaya) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematik Materi Pokok Perbandingan Trigonometri Kelas X SMA Swasta Imelda Medan T.P 2018-2019

Ariyanti, Desi (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Dan Student Facilitator And Explaining (Tutor Teman Sebaya) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematik Materi Pokok Perbandingan Trigonometri Kelas X SMA Swasta Imelda Medan T.P 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
DESI ARIYANTI_.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dan student facilitator and explaining terhadap kemampuan pemahaman konsep materi pokok perbandingan trigonometri kelas X SMA Swasta Imelda Medan T.P 2018/2019. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X sebanyak 77 siswa dan sampelnya 46 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varian uji t. Hasil temuan ini menunjukkan: Terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dan student facilitator and explaining terhadap kemampuan pemahaman konsep materi pokok perbandingan trigonometri kelas X SMA Swasta Imelda Medan T.P 2018/2019.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 18 Dec 2019 02:07
Last Modified: 18 Dec 2019 02:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7723

Actions (login required)

View Item View Item