Ariyanti, Desi (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Dan Student Facilitator And Explaining (Tutor Teman Sebaya) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematik Materi Pokok Perbandingan Trigonometri Kelas X SMA Swasta Imelda Medan T.P 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
DESI ARIYANTI_.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dan student facilitator and explaining terhadap kemampuan pemahaman konsep materi pokok perbandingan trigonometri kelas X SMA Swasta Imelda Medan T.P 2018/2019. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X sebanyak 77 siswa dan sampelnya 46 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varian uji t. Hasil temuan ini menunjukkan: Terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dan student facilitator and explaining terhadap kemampuan pemahaman konsep materi pokok perbandingan trigonometri kelas X SMA Swasta Imelda Medan T.P 2018/2019.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 18 Dec 2019 02:07 |
Last Modified: | 18 Dec 2019 02:07 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7723 |
Actions (login required)
View Item |