Azeli, Nur Asifa Binti Mohd (2018) Metode Pembelajaran Al-Qur’an Dengan Cepat Di ‘Pendidikan Arab Al-Furqan’, Selangor Malaysia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP ASIFA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan upaya untuk mengetahui metode Pendidikan Arab Al-Furqan untuk memahami al-Qur’an. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui metode dan keberhasilan yang dicapai Pendidikan Arab Al-Furqan dalam meningkatkan pemahaman Alquran bagi masyarakat di Malaysia. Jenis penelitian ini adalah lapangan dengan pendekatan penelitian kualitatif. Informan penelitian adalah pengelola merangkap guru dan pelajar di Pendidikan Arab Al-Furqan. Semua data-data menggunakan metode wawancara, metode dokumentasi dan metode observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lembaga Pendidikan Arab Al-Furqan menggunakan Sistem Al-Furqan dalam meningkatkan kualitas pemahaman Al-Qur’an. Pendidikan Arab Al-Furqan berhasil untuk memberi kefahaman al-Qur’an kepada masyarakat terutama di sekita Selangor dan Kuala Lumpur
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X1 AL QURAN DAN ILMU TERKAIT 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Ilmu Al-quran dan Tafsir > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Hildayati Raudah |
Date Deposited: | 29 Nov 2019 09:26 |
Last Modified: | 29 Nov 2019 09:26 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7459 |
Actions (login required)
View Item |