Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achivement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Persatuan Amal Bakti (PAB) 1 Helvetia Medan

Yasyarah, Syabila (2019) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achivement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Persatuan Amal Bakti (PAB) 1 Helvetia Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Other (Pdf)
SKRIPS~1.PDF

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab kelas VII di MTs Pab 1 Helvetia sebelum diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. (2) hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab kelas VII di MTs Pab 1 Helvetia setelah diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. (3) Peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa arab dengan materi tentang sekolah kelas VII di MTs Pab 1 Helvetia setelah diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan dapat diambil kesimpulan bahwa (1) hasil belajar siswa sebelum adanya penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD hanya mendapat nilai rata-rata 44,53 atau hanya 18,75% siswa yang tuntas. (2) hasil belajar pada mata pelajaran setelah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD mendapat nilai rata-rata 86,03 atau 90,62% siswa yang tuntas. (3) hasil belajar bahasa Arab siswa meningkat dari siklus I dengan nilai rata-rata 75,68 atau 46,87% siswa yang tuntas dan siklus II dengan nilai rata-rata 86,03 atau 90,62% siswa yang tuntas. Dengan demikian peneliti dapat menyimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan hasi belajar bahasa arab siswa pada materi tentang sekolah di kelas VII MTs Pab 1 Helvetia Medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Kooperatif, STAD, Penelitian Tindakan Kelas
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Nov 2019 09:18
Last Modified: 28 Nov 2019 09:18
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7443

Actions (login required)

View Item View Item