Maimunah, Risky (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray dan Contextual teaching and Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Siswa Kelas XI SMA Swasta Al-Ulum Terpadu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI RISKY MAIMUNAH.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran TSTS dan CTL terhadap kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa kelas XI Al-Ulum Terpadu. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis quasi eksperimen desain faktorial 2x2. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI MIA SMA Swasta Al-Ulum Terpadu. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIA-1 sebagai kelas eksperimen 1 dengan jumlah siswa sebanyak 30 siswa dan XI MIA-2 sebagai kelas eksperimen 2 dengan jumlah 30 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA), dengan hasil: (1)Terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran koopertif tipe two stay two stray dan contextual teaching and learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis pada materi persamaan lingkaran; 2)Terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran koopertif tipe two stay two stray dan model contextual teaching and learning terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi persamaan lingkaran;(3) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari model two stay two stray dan model contextual teaching and learning terhadap kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis pada materi persamaan lingkaran; (4) Terdapat interaksi yang signifikan antara model pembelajaran two stay two stray dan model contextual teaching and learning terhadap kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa pada materi persamaan lingkaran.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Koopertif Tipe Two Stay Two Stray,Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Kemampuan Komunikasi Matematis |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Triana Santi |
Date Deposited: | 15 Nov 2019 08:48 |
Last Modified: | 15 Nov 2019 08:48 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7107 |
Actions (login required)
View Item |