PERMASALAHAN PEMBELAJARAN IPS DAN STRATEGI JITU PEMECAHANNYA

Karima, Muhammad Kaulan and Ramadhani, Ramadhani (2018) PERMASALAHAN PEMBELAJARAN IPS DAN STRATEGI JITU PEMECAHANNYA. Ittihad: Jurnal Pendidikan, 2 (1). pp. 43-53. ISSN 2549-9238

WarningThere is a more recent version of this item available.
[img] Text
PERMASALAHAN PEMBELAJARAN IPS DAN STRATEGI JITU PEMECAHANNYA.pdf

Download (165kB)

Abstract

Tulisan ini menggambarkan masalah-masalah yang dihadapi dalam pembelajaran Ilmu Pendidikan Sosial (IPS) serta betapa pentingnya suatu strategi jitu dalam sebuah pembelajaran, dikarenakan dengan tepatnya suatu strategi maka pembelajaran pun akan terasa sangat menyenangkan bagi siswa. Siswa sangat memerlukan perhatian dari gurunya, akan tetapi guru sering mengabaikan hal ini. Sehingga yang terjadi siswa kurang tertarik untuk mengikuti pelajaran yang dibawakan oleh gurunya. Selanjutnya guru juga belum dapat membangkitkan minat dan motivasi siswa untuk belajar. Oleh karena itu dibutuhkan suatu strategi pembelajaran yang dapat memberikan perhatian dan penghargaan sekaligus dapat membangkitkan minat dan motivasi siswa untuk belajar. Strategi Critical Incident merupakan salah satu dari banyak strategi yang dapat memberikan perhatian dan penghargaan bagi siswa dikarenakan siswa diikutsertakan dalam pembelajaran, yang mana mereka dimintakan untuk menceritakan pengalaman mereka. Dengan ini siswa merasa dihargai dan diperhatikan sekaligus membangkitkan minat dan motivasi mereka untuk belajar

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Permasalahan, Strategi Jitu, Pembelajaran IPS
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 14 May 2019 02:47
Last Modified: 14 May 2019 02:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5706

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item