Wulandari, Retno (2017) ترقية رغبة الطلاب فى تعلم اللغة العربية بالطريقة الغنائية فى المدرسة الإبتدائية الأهلية مدينة السلام تمبونج فى الفصل الثالث العام الدراسي 2016/2017 Meningkatkan Minat Siswa dalam Belajar Bahasa Arab dengan Metode Bernyanyi Pada Siswa MIS. Madinatussalam Tahun Ajaran 2016-2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.
|
Text
SKRIPSI RETNO WULANDARI NIM 32133094.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penlitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Minat Siswa dalam Belajar Bahasa Arab dengan Metode Bernyanyi Dan adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1). Bagaimana Minat Siswa sebelum diterapkannya Metode Bernyanyi di sekolah MIS MADINATUSSALAM di kelas 3. 2). Bagaimana Minat Siswa setelah diterapkannya Metode Bernyanyi di sekolah MIS MADINATUSSALAM di kelas 3. 3). Adakah peningkatan Minat Siswa setelah diterapkannya Metode Bernyanyi di sekolah MIS MADINATUSSALAM di kelas 3. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas 3 sebanyak 30 siswa. Dari hasil penelitian dapat dilihat hasil dari tes awal (sebelum tes pertama dan tes kedua). Di kelas 3. Persentase kelulusan hanya mencapai 64,61% (17 siswa yang tidak lulus). Setelah diterapkannya metode benyanyi pada siklus 1 adalah 95,57% (semua siswa lulus) dan setelah itu pada siklus du hasilnya adalah 96,92%. Dari hasil penelitian tindakan kelas ini maka peneliti menyimpulkan adanya Peningkatan Minat Siswa dalam Belajar Bahasa Arab dengan Metode Bernyanyi di sekolah MIS MADINATUSSALAM di Kelas 3.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Hildayati Raudah |
Date Deposited: | 22 Jan 2019 09:00 |
Last Modified: | 15 Jul 2019 03:50 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5122 |
Actions (login required)
View Item |