Husna, Novida Ismaul (2017) Penggunaan Multimedia Berbasis Komputer Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Materi Asmaul Husna Di MTs Yaspi Labuhan Deli Ta. 2016/2017. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.
|
Image (Sampul)
COVER 2.pdf - Cover Image Download (284kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (276kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Accepted Version Download (672kB) | Preview |
|
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Accepted Version Download (418kB) | Preview |
|
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Download (749kB) | Preview |
|
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Accepted Version Download (342kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA 2.pdf - Accepted Version Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK 2.pdf - Accepted Version Download (525kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan : 1) penggunaan multimedia berbasis komputer pada mata pelajaran Akidah akhlak materi asmaul husna di kelas VII MTs YASPI LABUHAN DELI. 2) Hasil belajar siswa sebelum penggunaan multimedia berbasis komputer pada mata pelajaran Akidah akhlak materi asmaul husna di kelas VII MTs YASPI LABUHAN DELI. 3) penggunaan multimedia berbasis komputer dapat meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran Akidah akhlak materi asmaul husna di kelas VII MTs YASPI LABUHAN DELI. Penelitian menggunakan penelitian tindakan kelas. subjek penelitian untuk menerapkan pembelajaran dengan menggunakan media ialah 30 siswa. Penelitian ini dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu tahap pra siklus, siklus I dan siklus II. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui tes, observasi, dan wawancara. Suatu kelas dikatakan tuntas belajar bila kelas tersebut memperoleh nilai memenuhi KKM 80. Dinyatakan tuntas jika hasil belajar 80 dan tidak tuntas jika hasil belajar < 80. Berdasarkan hasil pemberian tes diperoleh data hasil belajar siswa adalah persentase ketuntasan klasikal hasil belajar 30% dengan rata-rata kelas sebesar 68,33. Pada siklus 1 hasil belajar siswa memiliki persentase ketuntasan klasikal sebesar 76,66% dengan rata-rata 76, Sedangkan pada siklus II hasil belajar siswa memiliki persentase ketuntasan klasikal menjadi 93,33% dengan rata-rata kelas mencapai 82. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti membuktikan bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa setelah mengikuti pembelajaran melalui penerapanberbasis multimedia, yang dapat dilihat melalui keaktifan siswa dan kinerja guru.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penggunaan multimedia,peningkatan pembelajaran akidah akhlak |
Subjects: | 000 Generalities > 006 Special computer methods |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Yola` Mayhesti |
Date Deposited: | 13 Dec 2018 04:07 |
Last Modified: | 01 Jul 2019 08:12 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4950 |
Actions (login required)
View Item |