Batubara, Salmi Khalida (2018) Hubungan antara kinerja guru terhadap motivasi belajar siswa di MTs Al-Washliyah Kolam Jl. Utama II Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Image (Sampul)
COVER.pdf - Accepted Version Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Download (310kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Accepted Version Download (525kB) | Preview |
|
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Accepted Version Download (563kB) | Preview |
|
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Download (354kB) | Preview |
|
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Accepted Version Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (12kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja guru yang digunakan oleh MTs Al-Washliyah Kolam serta motivasi belajar yang diberikan guru. Populasi dalam penelitian ini siswa kelas VIIIA sebanyak 32 orang di MTs Al-Washliyah Kolam. Sebagai sampel diambil seluruh populasi penelitian dengan menggunakan teknik total sampling. Untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian ini metode mengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket dan dokumentasi. Uji validitas menggunakan teknik korelasi product moment dari Pearson. Sedangkan uji realibilitas mengunakan teknik Alpha Cronbach dengan bantuan SPSS 20. Selanjutnya untuk mengetahui hasil data yang dikumpulkan dilakukan perhitungan dengan menggunakan teknik regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Kinerja Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa di MTs Al-Washliyah Kolam Jl. Utama II Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang dengan korelasi variabel bebas dengan variabel terikat adalah 0,649. Selain itu, sebesar 0,122 Pada Taraf Signifikansi 100%. Hal ini berarti kontribusi variabel X (Kinerja Guru) terhadap variabel Y (Motivasi Belajar Siswa) adalah 87,8%. Sehingga masih sisa 87,8% faktor lain yang dapat mempengaruhi Motivasi belajar siswa di MTs Al-Washliyah Kolam Jl. Utama II Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. Dari hasil penelitian diketahui bahwa terdapat korelasi yang positif antara kinerja guru dengan motivasi belajar siswa di MTs Al-Washliyah Kolam yaitu sebesar〖 r〗_xy = 0.878. Dari korelasi ini dapat di pahami bahwa hubungan antara kinerja guru terhadap motivasi belajar siswa berada pada tingkat hubungan tinggi atau kuat. Dari hasil analisis penelitian maka dapat dikemukakan bahwa kinerja guru terhadap motivasi belajar siswa berhubungan positif dan signifikan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja guru, motivasi belajar siswa. |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | maulida hafni panjaitan |
Date Deposited: | 08 Dec 2018 03:48 |
Last Modified: | 08 Dec 2018 03:48 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4782 |
Actions (login required)
View Item |