Strategi pemasaran tabungan IB muamalat Haji dan Umrah di PT. Bank Muamalat Capem Serdang Medan

Siregar, Dahniel Ahyar (2018) Strategi pemasaran tabungan IB muamalat Haji dan Umrah di PT. Bank Muamalat Capem Serdang Medan. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Image (COVER)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I PDF.pdf - Accepted Version

Download (899kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V & KESIMPULAN)
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (288kB) | Preview

Abstract

IKHTISAR Alasan peneliti meneliti strategi pemasaran produk tabungan iB Muamalat Haji dan Umrah di BMI Kcp Serdang karena peneliti tertarik dengan metode pemasaran Bank Muamalat Indonesia. Banyaknya masyarakat muslim di kota Medan serta fenomena daftar tunggu (waiting list) yaitu mencapai belasan tahun mampu dimanfaatkan BMI dengan menciptakan produk tabungan haji dan umrah dan selalu berinovasi dalam strategi pemasaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimna strategi pemasaran produk tabungan iB Muamalat haji dan Umrah di Bank Muamalat Indonesia Kcp Serdang. Dari hasil penelitian ini diketahui BMI Kcp Serdang dalam memasarkan produk tabungan iB Muamalat Haji dan Umrah dengan merumuskan pasar yang dituju yaitu masyarakat muslim medan dan sekitarnya dari berbagai usia dan kalangan profesi. Serta mengembangkan maketing mix atau bauran pemasaran. Menciptakan produk dengan branding iB Muamalat Haji dan Umrah yang menerapkan akad wadiah. Dalam harga menawarkan Rp.50.000 untuk setoran awal minimal. Tempat atau distribusi dengan menerapkan sistem jemput bola. Dan dalam promosi dengan brosur, website, penjualan pribadi dan membuat program Rezeki Haji Berkah yang berhadiah umrah gratis untuk lima pemenang setiap bulannya. Kata kunci : Strategi Pemasaran Produk Tabungan

Jenis Item: Skripsi (Diploma)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: deli marini
Date Deposited: 08 Dec 2018 04:00
Last Modified: 24 Jun 2019 08:19
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4746

Actions (login required)

View Item View Item