Hasanah, Wirda (2018) Komunikasi interpersonal kepala madrasah dalam meningkatkan kualitas lulusan di mas teladan ujung kubu kecamatan tanjung tiram kabupaten batu bara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Image (Cover)
Cover.pdf - Accepted Version Download (350kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (310kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version Download (511kB) | Preview |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version Download (227kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Download (540kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Download (89kB) | Preview |
|
|
Text (Dafar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (205kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini untuk mendeskripsikan komunikasi interpersonal kepala madrasah dalam meningkatkan kualitas lulusan di MAS Teladan Ujung Kubu Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara. Pendekatan ini dilaksanakan dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data penelitian ini diperoleh dengan teknik triangulasi melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Adapun tujuan penelitian ini ingin mengungkapkan: (1) Bagaimana komunikasi interpersonal kepala madrasah dengan guru dalam meningkatkan kualitas lulusan di MAS Teladan Ujung Kubu, (2) Bagaimana komunikasi interpersonal kepala madrasah dengan tenaga kependidikan dalam meningkatkan kualitas lulusan di MAS Teladan Ujung Kubu, (3) Bagaimana komunikasi interpersonal kepala sekolah dengan siswa dalam meningkatkan kualitas lulusan di MAS Teladan Ujung Kubu. Temuan penelitian ini mengungkapkan tiga temuan yaitu: (1) Komunikasi interpersonal kepala madrasah dengan guru dalam meningkatkan kualitas lulusan adalah dengan motivasi, memperbaiki kinerja guru, mendiskusikan hambatan mengajar guru, cepat menyelesaikan masalah, selalu memberikan arahan, menjaga sikap dan ucapan, ramah, melakukan musyawarah, melakukan supervisi terhadap guru, dan menyampaikan informasi yang berkaitan dengan tugas guru. (2) Komunikasi interpersonal kepala madrasah dengan tenaga pendidik dalam meningkatkan kualitas lulusan yaitu berupa motivasi, arahan, perhatian dan supervisi untuk tenaga kependidikan. (3) Komuikasi interpersonal kepala madrasah dengan siswa yaitu berupa motivasi, arahan, perhatian, bimbingan, menanamkan nilai spritual keagamaan untuk siswa agar siswa lebih giat belajar, mempunyai akhlak yang baik dan menjadi siswa yang berprestasi sehingga menjadi anak yang berguna dalam masyarakat.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunikasi personal, kualitas lulusan |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | juli anggraini |
Date Deposited: | 07 Dec 2018 12:48 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 03:21 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4701 |
Actions (login required)
View Item |