Sinaga, Ayu Elvriyani (2018) GAYA MENGAJAR GURU PAI DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI MAN TANJUNGBALAI. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Image (sampul)
SAMPUL.pdf - Accepted Version Download (731kB) | Preview |
|
|
Text (abstrak)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Download (603kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (192kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version Download (678kB) | Preview |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version Download (285kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Download (400kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Download (181kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (353kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini mengkaji tentang gaya mengajar guru PAI dalam proses pembelajaran Berdasarkan rumusan masalah penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya mengajar dari setiap gaya guru mengajar PAI dalam proses pembelajaran dan untuk mengetahui pendukung dan penghambat gaya mengajar guru PAI. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan jenis penelitian lapangan atau Field Research engan metode kualitatif serta pendekatan fenomenologis. Alasan penulus menggunakan penelitian fenomenologis yaitu data dikumpulkan berdasarkan peristiwa yang dilakukan dalam situasi berbentuk kata-kata dan hasil penggunaan yang peneliti lakukan, dan untuk mendapatkan informasi yang lengkap. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik penjamin keabsahan data dilakukan dengan pemeriksaan kepercayaan, pemeriksaan keteralihan danpemeriksaan ketergantungan. Hasil penelitian ini menemukan bahwa dalam gaya guru mengajar PAI di MAN Tanjungbalai ada dua yaitu gaya mengajar klasik dan gaya mengajar interaksional. Gaya mengajar klasik bercirikan dengan kemampuan guru mengajar yang mampu menguasai beban pelajaran, banyaknya memberikan penjelasan materi sesuai dengan Bahasa budaya setempat membuat siswa-siswi tersebut mudah cepat memahami. sedangkan gaya mengajar interaksional bercirikan dengan melakukan interaksi antara guru dengan siswa-siswi. Adapun pendukung gaya guru PAI yaitu pada kesiapan guru dan kesiapan siswa. Sedangkan penghambatnya yaitu kurangnya fasilitas belajar dan mengajar, penyesuaian jam pelajaran, dan cuaca.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Gaya Mengajar, PAI, Pembelajaran |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | sarida mora lubis |
Date Deposited: | 07 Dec 2018 12:29 |
Last Modified: | 01 Jul 2019 05:21 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4673 |
Actions (login required)
View Item |