Penerapan Etika Pemasaran Islam Pada Pt. Bank Sumut Cabang Pembantu Syariah Marelan Raya Medan

Aprillia, Rizka (2018) Penerapan Etika Pemasaran Islam Pada Pt. Bank Sumut Cabang Pembantu Syariah Marelan Raya Medan. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Image (Sampul)
SAMPUL.pdf - Accepted Version

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (333kB) | Preview

Abstract

Skripsi Minor ini berjudul “Penerapan Etika Pemasaran Islam Pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Marelan Raya Medan”. Etika pemasaran Islam yang tepat dan terarah merupakan kunci sukses pemasaran suatu produk.Etika pemasaran Islam adalah prinsip-prinsip syariah marketer yang menjalankan fungsi-fungsi pemasaran secara Islam, yaitu memiliki kepribadian spiritual (takwa), jujur (transparan),berlaku adil dalam bisnis (Al-Adl), bersikap melayani, menepati janji, dan jujur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui etika pemasaran Islam yang diterapkan oleh PT. Bank Sumut Capem Syariah Marelan Raya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus yaitu mengambil satu obyek tertentu. Data yang diperoleh melalui dua sumber, yaitu data yang diperoleh dengan wawancara langsung dengan unit pemasaran pada PT. Bank Sumut Capem Syariah Marelan Raya, dan data yang diperoleh dari sumber lain yang berkaitan dengan penelitian, baik dari sumber buku maupun sumber lainnya. Dalam pemasaran syariah, seluruh proses baik proses penciptaan, penawaran, maupun perubahan nilai(value), tidak boleh ada hal-hal yang bertentangan dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah Islam. Sepanjang hal tersebut dapat dijamin, dan penyimpangan prinsip-prinsip muamalah Islam tidak terjadi dalam suatu transaksi atau dalam proses suatu bisnis,maka bentuk transaksi apapun dalam pemasaran dapat dibolehkan. Dari penelitian tersebut penulis dapat menarik kesimpulan bahwa PT. Bank Sumut Capem Syariah Marelan Raya telah melaksanakan etika pemasaran Islam dengan baik, seperti melayani dengan keramahan, senyuman kepada para nasabah, berpromosi dengan sikap kejujuran yang akan dipercaya oleh para nasabahnya dan menjalankan usaha syariah secara halal sesuai syariat Islam.

Jenis Item: Skripsi (Diploma)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: sarida mora lubis
Date Deposited: 07 Dec 2018 12:25
Last Modified: 24 Jun 2019 07:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4667

Actions (login required)

View Item View Item