Aprillia, Rizka (2018) Penerapan Etika Pemasaran Islam Pada Pt. Bank Sumut Cabang Pembantu Syariah Marelan Raya Medan. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Image (Sampul)
SAMPUL.pdf - Accepted Version Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Download (357kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (459kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version Download (431kB) | Preview |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version Download (374kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Download (436kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Download (265kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (333kB) | Preview |
Abstract
Skripsi Minor ini berjudul “Penerapan Etika Pemasaran Islam Pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Marelan Raya Medan”. Etika pemasaran Islam yang tepat dan terarah merupakan kunci sukses pemasaran suatu produk.Etika pemasaran Islam adalah prinsip-prinsip syariah marketer yang menjalankan fungsi-fungsi pemasaran secara Islam, yaitu memiliki kepribadian spiritual (takwa), jujur (transparan),berlaku adil dalam bisnis (Al-Adl), bersikap melayani, menepati janji, dan jujur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui etika pemasaran Islam yang diterapkan oleh PT. Bank Sumut Capem Syariah Marelan Raya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus yaitu mengambil satu obyek tertentu. Data yang diperoleh melalui dua sumber, yaitu data yang diperoleh dengan wawancara langsung dengan unit pemasaran pada PT. Bank Sumut Capem Syariah Marelan Raya, dan data yang diperoleh dari sumber lain yang berkaitan dengan penelitian, baik dari sumber buku maupun sumber lainnya. Dalam pemasaran syariah, seluruh proses baik proses penciptaan, penawaran, maupun perubahan nilai(value), tidak boleh ada hal-hal yang bertentangan dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah Islam. Sepanjang hal tersebut dapat dijamin, dan penyimpangan prinsip-prinsip muamalah Islam tidak terjadi dalam suatu transaksi atau dalam proses suatu bisnis,maka bentuk transaksi apapun dalam pemasaran dapat dibolehkan. Dari penelitian tersebut penulis dapat menarik kesimpulan bahwa PT. Bank Sumut Capem Syariah Marelan Raya telah melaksanakan etika pemasaran Islam dengan baik, seperti melayani dengan keramahan, senyuman kepada para nasabah, berpromosi dengan sikap kejujuran yang akan dipercaya oleh para nasabahnya dan menjalankan usaha syariah secara halal sesuai syariat Islam.
Jenis Item: | Skripsi (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | sarida mora lubis |
Date Deposited: | 07 Dec 2018 12:25 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 07:30 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4667 |
Actions (login required)
View Item |