احتراف معلم اللغة العربية في تدريس اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الإسلامية معهد دار القرآن برجوت سي توان في المنطقة ديلي سردانج (Ihtirofu Mu’allimi Lughoti Arabiyyati Fii Tadrisil Lughati Arabiyyati Bimadrosatil Mutawasshithotil Islamiyyati Ma’had Daril Quran Percut Sei Tuan Fil Manthiqoti Deli Serdang )

Nasution, Yusrina (2018) احتراف معلم اللغة العربية في تدريس اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الإسلامية معهد دار القرآن برجوت سي توان في المنطقة ديلي سردانج (Ihtirofu Mu’allimi Lughoti Arabiyyati Fii Tadrisil Lughati Arabiyyati Bimadrosatil Mutawasshithotil Islamiyyati Ma’had Daril Quran Percut Sei Tuan Fil Manthiqoti Deli Serdang ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

[img]
Preview
Text
Gabungan Lengkap dari Cover - Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sebagai guru yang Profesional harus bisa menjadi suri tauladan bagi siswa dan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profesionalisme guru bahasa Arab dalam mengajarkan bahasa Arab, Penelitian ini dilaksanakan di Mts Pondok Pesantren Darul Qur’an Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, dengan pendekatan penelitian kualitatif. Pengumpulan data diperoleh melalui teknik triangulasi, dokumentasi melalui observasi, wawancara dan studi dokumen. Hasil penelitian ini menggungkapkan dua temuan, yaitu: Profesionalisme guru bahasa Arab dalam mengajarkan bahasa Arab di Mts Pondok Pesantren Darul Qur’an Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang terlaksanakan dengan baik dan sekolah berupaya untuk meningkatkan keprofesionalan guru bahasa Arab sehingga pengajaran bahasa Arab terlaksana dengan baik dan sesuai dengan kurikulum pembelajaran yang sekarang. Pemahaman guru terhadap bahasa Arab di Mts Pondok Pesantren Darul Qur’an Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang sangat bagus dan dapat menyesuaikan metode dengan materi pelajaran. Metode yang digunakan dalam mengajarkan bahasa Arab di Mts Pondok Pesantren Darul Qur’an Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang sangat baik karena menggunakan beberapa metode yaitu: metode mubasyarah, sam’iyah syafahiyah, ceramah. Profesionalisme guru bahasa Arab sangat bagus karena syarat, peran dan sifat-sifat telah terpenuhi dengan baik dan peyebab ke- Profesionalan guru adalah interaksi guru dan siswa terjalin dengan baik, siswa termotivasi untuk belajar bahasa Arab.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 29 Aug 2018 07:07
Last Modified: 12 Jul 2019 08:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4060

Actions (login required)

View Item View Item