Dilema Psikososial siswa berinteligensi tinggi

Nurhayani, Nurhayani (2013) Dilema Psikososial siswa berinteligensi tinggi. Tarbiyah: Jurnal Kependidikan dan Keislaman, 20 (2). pp. 387-408. ISSN 0845-2627

[img]
Preview
Text (jurnal)
Dilema psikologi siswa berinteligensi tinggi (Gifted).pdf - Published Version

Download (18MB) | Preview

Abstract

Meskipun anak cerdas tinggi merupakan salah satu aset negera, dilema psikososial dihadapi anak-anak, beberapa dilema psikososial yang dihadapi anak-anak cerdas yang tinggi dibahas dalam artikel ini adalah : lingkungan dimana mereka hidup tidak mendukung kemampuan mereka, kapasitas mereka sulit untuk diakui orang tua mereka dan orang lain, masalah fisik serta psikis, dan masalah sosialisasi. Beberapa beberapa alternatif solusi yang diajukan oleh artikel ini adalah ;menyediakan kelas akselerasi, metode aplikasi pengajaran dan pembelajaran spesifik dan strategi untuk anak-anak cerdas tinggi. sering pada diskusi artikel ini menunjukkan bahwa kombinasi prestasi sosial dan akademik merupakan faktor penentu bagi keberhasilan anak cerdas tinggi.

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: psikososial, anak dan intelegensi
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 153 Mental processes and intelligence
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education
300 Social sciences > 370 Education > 378 Higher education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling
Pengguna yang mendeposit: Muhammad Aditya
Date Deposited: 12 Oct 2017 08:47
Last Modified: 12 Oct 2017 08:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/2593

Actions (login required)

View Item View Item