Nurhayani, Nurhayani (2013) Dilema Psikososial siswa berinteligensi tinggi. Tarbiyah: Jurnal Kependidikan dan Keislaman, 20 (2). pp. 387-408. ISSN 0845-2627
|
Text (jurnal)
Dilema psikologi siswa berinteligensi tinggi (Gifted).pdf - Published Version Download (18MB) | Preview |
Abstract
Meskipun anak cerdas tinggi merupakan salah satu aset negera, dilema psikososial dihadapi anak-anak, beberapa dilema psikososial yang dihadapi anak-anak cerdas yang tinggi dibahas dalam artikel ini adalah : lingkungan dimana mereka hidup tidak mendukung kemampuan mereka, kapasitas mereka sulit untuk diakui orang tua mereka dan orang lain, masalah fisik serta psikis, dan masalah sosialisasi. Beberapa beberapa alternatif solusi yang diajukan oleh artikel ini adalah ;menyediakan kelas akselerasi, metode aplikasi pengajaran dan pembelajaran spesifik dan strategi untuk anak-anak cerdas tinggi. sering pada diskusi artikel ini menunjukkan bahwa kombinasi prestasi sosial dan akademik merupakan faktor penentu bagi keberhasilan anak cerdas tinggi.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | psikososial, anak dan intelegensi |
Subjects: | 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 153 Mental processes and intelligence 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education 300 Social sciences > 370 Education > 378 Higher education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling |
Pengguna yang mendeposit: | Muhammad Aditya |
Date Deposited: | 12 Oct 2017 08:47 |
Last Modified: | 12 Oct 2017 08:47 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/2593 |
Actions (login required)
View Item |