Pengaruh Strategi Role Playing Terhadap Keterampilan Komunikasi Siswa Pada Mata Pelajaran PKn di Kelas III MIN 4 Medan

Azzahra, Nabila (2024) Pengaruh Strategi Role Playing Terhadap Keterampilan Komunikasi Siswa Pada Mata Pelajaran PKn di Kelas III MIN 4 Medan. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.

[img] Text
1__cover (2).pdf

Download (1MB)
[img] Text
2__BAB_I (1).pdf

Download (493kB)
[img] Text
3__BAB_II (1).pdf

Download (857kB)
[img] Text
4__BAB_III (1).pdf

Download (842kB)
[img] Text
5__BAB_IV (2).pdf

Download (701kB)
[img] Text
6__BAB_V (2).pdf

Download (407kB)
[img] Text
7__pustakaa.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh strategi role playing terhadap kemampuan komunikasi siswa di Kelas III MIN 4 Medan Tahun Ajaran 2023/20024. Jenis penelitian yang digunakan adalah Pre Eksperimen dengan tipe One Group Pretest – Postest Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas III MIN 4 Medan. Sampel penelitian ini sebanyak 28 siswa dari kelas III-B yang dipilih melalui teknik Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji normalitas, uji linearitas, uji regresi linear sederhana, uji Koefisien Determinasi (R square) dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata hasil tes keterampilan komunikasi pretest sebesar 55,35 dan postest sebesar 79,07. Hasil uji t dengan analisis regresi dan pada taraf signifikasi α = 0,05 diperoleh t hitung > t tabel yaitu 10,480 > 1,706 dan dan nilai sig. (0,000) < 0,05, maka Ho ditolak. Sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan strategi role playing terhadap keterampilan komunikasi siswa pada mata pelajaran PKn di Kelas III MIN 4 Medan.

Jenis Item: Skripsi (Diploma)
Subjects: 300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 05 Feb 2025 07:39
Last Modified: 05 Feb 2025 07:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24760

Actions (login required)

View Item View Item