Silitonga, Irham Fauzan (2024) Model Kepemimpinan Kepala Dinas Pariwisata Kota Sibolga Dalam Meningkatkan Kualitas Kinerja Pegawai di Kota Sibolga. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
![]() |
Text
cover_full.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB_I_(1).pdf Download (912kB) |
![]() |
Text
bab_2.pdf Download (703kB) |
![]() |
Text
bab_3.pdf Download (245kB) |
![]() |
Text
bab_4.pdf Download (472kB) |
![]() |
Text
bab_5.pdf Download (231kB) |
![]() |
Text
daftar_pustaka.pdf Download (338kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model kepemimpinan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga serta dampaknya pada kualitas kinerja pegawai. Penelitian ini mengevaluasi karakteristik model kepemimpinan yang diterapkan dan menilai kinerja pegawai Dinas Pariwisata Kota Sibolga merupakan salah satu lembaga pemerintah yang ada di Kota Sibolga yang mengurusi tentang kebudayaan dan pariwisata. Sibolga sebagai kota destinasi wisata yang dikenal degnan wisata pantai cukup dikenal di Indonesia. Berdasarkan hasil observasi penulis di lapangan menunjukkan bahwa pegawai di Dinas Pariwisata Sibolga memiliki kinerja yang cukup baik, hal ini terlihat dari terbitnya pengelolaan berbagai objek pariwisata yang ada di Sibolga. Baiknya kinerja pegawai yang ada di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga tidak terlepas dari berbagai faktor salah satunya adalah adanya koordinasi yang baik. Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki dan bagusnya model kepemimpinan Kepala Dinas Pariwisata. Hasil penelitian ini memberikan gambaran bahwa model kepemimpinan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga mengggambarkan model kepemimpinan yang demokratis yaitu kepemimpinan yang mengakomodir semua kepentingan, menampung aspirasi pegawai dan menciptakan manajemen yang transparansi dan baik. Bahkan menunjukkan kepemimpinan sebagai konsep kepemimpinan Islam. Kualitas kinerja pegawai Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga menunjukkan kualitas kinerja yang baik, karena para pegawai dapat melakukan dan menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu berdasarkan kuantitas, kualitas dan kedisipilinan bekerja sesuai dengan tupoksi dan bidang masing-masing pegawai.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 03:15 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 03:15 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24456 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |