Syafira, Hana (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (Ati) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Pada Materi Aritmatika Sosial Di Kelas Vii Smp Negeri 2 Siantar T.P 2023-2024. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatra Utara.
Text
cover_hana_syafiraa.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_I (3).pdf Download (743kB) |
|
Text
BAB_II (3).pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_III (4).pdf Download (952kB) |
|
Text
BAB_IV_asil.pdf Download (885kB) |
|
Text
BAB_V (3).pdf Download (523kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA_dan_lampiran (2).pdf Download (714kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Pada Materi Aritmatika Sosial di Kelas VII SMP Negeri 2 Siantar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh kelas VII, dan untuk sampelnya sebanyak 2 kelas yaitu kelas VII-3 dan kelas VII-4. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah ujit, dengan uji prasyarat berupa uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada kemampuan komunikasi matematis dan kemampuan penalaran matematis siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction pada materi Aritmatika Sosial. Dimana hasil thitung > ttabel yaitu 3,63378 > 2,003 untuk kemampuan komunikasi dan 3,2527 > 2,003 untuk kemampuan penalaran, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya “Terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Pada Materi Aritmatika Sosial di Kelas VII SMP Negeri 2 Siantar T.P 2023 – 2024”
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 31 Jan 2025 08:29 |
Last Modified: | 31 Jan 2025 08:29 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24328 |
Actions (login required)
View Item |