Pratiwi, Tia (2024) Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Karakter Kreatif Pada Siswa Di SMAS Mamiyai Al-Ittihadiyyah. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.
Text
Cover_skripsi_TIA_PRATIWI.pdf Download (496kB) |
|
Text
BAB_I_SKRIPSI_TIA_PRATIWI.pdf Download (127kB) |
|
Text
BAB_II_SKRIPSI_TIA_PRATIWI.pdf Download (382kB) |
|
Text
BAB_III_SKRIPSI_TIA_PRATIWI.pdf Download (128kB) |
|
Text
BAB_IV_SKRIPSI_TIA_PRATIWI.pdf Download (376kB) |
|
Text
BAB_V_SKRIPSI_TIA_PRATIWI.pdf Download (117kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA_LAMPIRAN_.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Karakter Kreatif Pada Siswa Di SMAS Mamiyai Al-Ittihadiyah” Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kompetensi manajerial kepala sekolah dalam mengembangkan karakter kreatif pada siswa di SMAS Mamiyai Al-Ittihadiyah. Kompetensi manajerial kepala sekolah merupakan salah satu faktor kunci dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif bagi pengembangan kreativitas siswa. Dalam konteks ini, kreativitas tidak hanya dilihat sebagai kemampuan menghasilkan ide-ide baru, tetapi juga sebagai kemampuan untuk berpikir kritis dan memecahkan masalah secara inovatif. Metodologi Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan sumber informasi kepala sekolah, guru dan Tu di SMAS Mamiyai Al-Ittihadiyah, Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepala sekolah yang memiliki kompetensi manajerial yang baik mampu menciptakan visi dan misi sekolah yang mendukung pengembangan kreativitas siswa. Kepala sekolah juga mampu mengimplementasikan program-program yang inovatif, seperti kegiatan ekstrakurikuler berbasis proyek dan pelatihan keterampilan berpikir kritis. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kompetensi manajerial kepala sekolah memainkan peran penting dalam mengembangkan karakter kreatif pada siswa. Rekomendasi dari penelitian ini adalah perlunya pelatihan berkelanjutan bagi kepala sekolah dalam manajemen pendidikan yang berfokus pada pengembangan kreativitas siswa.
Jenis Item: | Skripsi (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 04:45 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 04:45 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23665 |
Actions (login required)
View Item |