Khaliq, Riski (2024) Analisis Pengaruh Pengetahuan Produk Dan Lokasi Terhadap Minat Menjadi Nasabah Di Bank Syariah Dengan Persepsi Manfaat Sebagai Variabel Moderating. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Text
COVER_KHALIQ_merged_compressed_200.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_I_KHALIQ_200.pdf Download (299kB) |
|
Text
BAB_II_KHALIQ_100_compressed_(1).pdf Download (216kB) |
|
Text
BAB_III_KHALIQ_200.pdf Download (506kB) |
|
Text
BAB_IV_KHALIQ_200.pdf Download (532kB) |
|
Text
BAB_V_KHALIQ_200.pdf Download (349kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA_KHALIQ_200.pdf Download (474kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk dan lokasi terhadap minat menjadi nasabah di Bank Syariah, mengetahui pengetahuan produk dan lokasi terhadap minat menjadi nasabah persepsi manfaat memoderasi di Bank Syariah, mengetahui persepsi manfaat memoderasi pengetahuan produk dan lokasi di Bank Syariah. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian penddekatan deskriptif kuantitatif. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data dengan metode survey atau kuesioner. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan produk (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah di Bank Syariah (Y). Hal tersebut berdasarkan nilai uji t parsial dalam variabel pengetahuan thitung> ttabelsebesar (3,610 >2,000) dengan nilai signifikansinya sebesar 0,001 < 0,05. Variabel pengetahuan lokasi (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah di Bank Syariah (Y). Hal tersebut berdasarkan nilai uji t parsial dalam variabel pengetahuan thitung> ttabel sebesar (3,655> 2,000) dengan nilai signifikansinya sebesar 0,001 < 0,05. Variabel pengetahuan produk (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap perepsi manfaat (Z). Hal tersebut berdasarkan nilai uji t parsial dalam variabel pengetahuan thitung ˂ ttabel sebesar (0,742˂ 2,000) dengan nilai signifikansinya sebesar 0,461 ˃ 0,05. Variabel pengetahuan lokasi (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap persepsi manfaat (Z). Hal tersebut berdasarkan nilai uji t parsial dalam variabel pengetahuan thitung> ttabel sebesar (2,397 > 2,000) dengan nilai signifikansinya sebesar 0,19 < 0,05. Persepsi manfaat tidak memoderasi pengetahuan nasabah tentang produk dan lokasi di Bank Syariah. Nilai signifikansi variabel interaksi antara pengetahuan produk dengan persepsi manfaat sebesar 0,484 (˃0,05).
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 20 Jan 2025 04:59 |
Last Modified: | 20 Jan 2025 04:59 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23450 |
Actions (login required)
View Item |