Adela, Risa (2024) Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Di Mts Bina Taruna Jaya Medan. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara.
Text
COVER_SKRIPSI.pdf Download (501kB) |
|
Text
BAB_I_SKRIPSI.pdf Download (509kB) |
|
Text
BAB_II_SKRIPSI.pdf Download (731kB) |
|
Text
BAB_III_SKRIPSI.pdf Download (342kB) |
|
Text
BAB_IV_SKRIPSI.pdf Download (447kB) |
|
Text
BAB_V_SKRIPSI.pdf Download (227kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN_SKRIPSI.pdf Download (836kB) |
Abstract
Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik di MTs Bina Taruna Jaya Medan” yang dilatarbelakangi bahwa minat belajar peserta didik di MTs Bina Taruna Jaya Medan sebagai upaya untuk meningkatkan minat belajar peserta didik, mengetahui faktor pendukung dan faktor hambatan. Melihat ada beberapa permasalahan dalam meningkatkan minat peserta didik dalam pembelajaran di kelas diantaranya peserta didik yang tidak semangat dalam mengikuti pembelajaran. Peserta didik yang banyak diam terkesan tidak terlibat atau tidak aktif dalam proses pembelajaran, siswa terus-terusan mengobrol sendiri dengan temannya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian deskriftif kualitatif, yaitu memberikan gambaran secara lebih rinci terhadap objek penelitian yang bersumber dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik di MTs Bina Taruna Jaya Medan Sudah diterapkan dengan baik oleh wali kelas, guru mata pelajaran, kepala sekolah dan siswa dengan menggunakan strategi pengelolahan kelas yaitu menciptakan suasana kelas yang kondusif, berkunjung ke kelas untuk menata ruangan, membimbing siswa dalam proses belajar berlangsung. Faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat yaitu faktor pendukung sarana dan prasarana, tersedianya perlengkapan seperti papan tulis yang disebut layak, tersedianya perpustakaan di masing-masing tiap kelas. Faktor penghambat dari segi siswa, siswa kurang disiplin pada saat jam pembelajaran, Kehadiran yang rendah. Dari segi guru, guru yang kurang peduli pada saat jam masuk ke ruangan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 16 Jan 2025 04:27 |
Last Modified: | 16 Jan 2025 04:27 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23301 |
Actions (login required)
View Item |