NST, Aida Ulvani (2023) Analisis Strategi Pengembangan Potensi Pariwisata Halal Dalam Meningkatkan Industri Kreatif Di Kabupaten Mandailing Natal. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Text
COVER_AIDA_ULVIANIi_fiks_(3).pdf Download (982kB) |
|
Text
BAB_I (3).pdf Download (483kB) |
|
Text
BAB_II (2).pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_III (3).pdf Download (436kB) |
|
Text
BAB_IV (3).pdf Download (987kB) |
|
Text
BAB_V (3).pdf Download (337kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA_aida_ulviani.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi wisata halal di Kabupaten Mandailing Natal, serta mengentahui strategi pengembangan yang dilakukan guna meningkatkan industri kreatif di Kabupaten Mandailing Natal. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adlah deskriptif kualitatif dengan menggunakan Analisis SWOT. Kabupaten Mandailing Natal memiliki potensi wisata yang sangat bagus untuk dikemangakan. Adapun hasil penelitian ini berdasarkan analisis SWOT menunjukkan bahwa kekuatan yang dimiliki oleh wisata halal dan industri kreatif di Kabupaten Mandailing Natal dapat membuatnya mampu bertahan dengan berbagai ancaman. hal ini dikarenakan bayaknya daya tarik yang dimiliki seperti letak yang strategis, kondisi alam yang masih asri, banyaknya terdapat destinasi wisata, kuliner dan lain sebagainya Sehingga jelas bahwa pengembangan wisata halal dan industri kreatif di kabupaten mandailing natal berada pada posisi yang baik yaitu aggressive / berkembang (strategi SO). Dimana posisi ini dalam sebuah usaha memiliki posisi yang kuat dan berpeluang untuk berkembang.. Pengembangan Strategi yang harus dilkukan adalah ketersediaan fasilitas ibadah diseluruh lokasi wisata sehingga wisatawan yang berkunjung tidak merasa kesilitan untuk melakukan ibadah,Diperlukan sosialisasi kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sesuai dengan konsep wisata halal sehingga wisatawan yang berkunjung merasa nyaman, dan yang terakhik meningkatkan kegiatan promosi dan pemasaran lokasi wisata karena semakin tinggi tingkat promosi maka jumlah wisatawan yang berkunjung juga akan semakin bertambah sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 13 Jan 2025 07:37 |
Last Modified: | 14 Jan 2025 05:45 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23123 |
Actions (login required)
View Item |