Analisis Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Pelayanan Jasa Rawat Inap dalam Menunjang Efektivitas Pengendalian Internal Pendapatan Rumah Sakit (Studi Kasus Rumah Sakit Mata SMEC Medan)

Rahman, Khairul (2023) Analisis Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Pelayanan Jasa Rawat Inap dalam Menunjang Efektivitas Pengendalian Internal Pendapatan Rumah Sakit (Studi Kasus Rumah Sakit Mata SMEC Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Cover_KR_terbaru.pdf

Download (894kB)
[img] Text
Bab_I_KR.pdf

Download (326kB)
[img] Text
Bab_II_KR.pdf

Download (538kB)
[img] Text
Bab_III_KR.pdf

Download (220kB)
[img] Text
Bab_IV_KR.pdf

Download (492kB)
[img] Text
Bab_V_KR.pdf

Download (205kB)
[img] Text
Dapus_KR.pdf

Download (412kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Pelayanan Jasa Rawat Inap dalam Menunjang Efektivitas Pengendalian Internal Pendapatan Rumah Sakit di Rumah Sakit Mata SMEC Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan analisis deskriptif, dengan Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Pelayanan Jasa Rawat Inap telah berjalan lancar, efektif dan efisien. RS Mata SMEC Medan telah menggunakan sistem komputerisasi dalam segala lingkup kegiatannya. Mulai dari penerimaan pasien hingga penerimaan kas. Penggunaan sistem komputerisasi diikuti dengan suatu aplikasi yaitu SIM RS untuk mempermudah seluruh kegiatan operasional. Dan memiliki peran dalam menunjang pengendalian internal pendapatan Rumah Sakit. Hal ini terbukti dengan semakin cepatnya entri data dan proses pembayaran di kasir. Hal ini ditunjang oleh sistem informasi akuntansi yang memadai dan terbukti dengan berjalannya sistem tersebut dengan baik dan lancar.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Pelayanan Rawat Inap, Efektivitas, Pengendalian Internal, Pendapatan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Habiba Nur Maulida
Date Deposited: 29 Jan 2024 05:13
Last Modified: 29 Jan 2024 05:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/22205

Actions (login required)

View Item View Item