Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Ekonomi Islam FEBI UIN Sumatera Utara

Adilah, Nur (2023) Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Ekonomi Islam FEBI UIN Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER_WATERMARK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I_WATERMARK.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB_II_WATERMARK.pdf

Download (723kB)
[img] Text
BAB_III_WATERMARK.pdf

Download (501kB)
[img] Text
BAB_IV_WATERMARK.pdf

Download (541kB)
[img] Text
BAB_V_WATERMARK.pdf

Download (101kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_WATERMARK.pdf

Download (846kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penggunaan Media Sosial Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada Mahasiswa Ekonomi Islam FEBI UIN Sumatera Utara angkatan tahun 2022. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan pengukuran skala likert. Data diproses melalui program spss versi 23 for Windows dengan teknis analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial dan gaya hidup berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Ekonomi Islam FEBI UIN Sumatera Utara. Berdasarkan uji t atau parsial media sosial berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa dengan nilai t hitung ˃ t tabel Sebesar 2,842 > 1,993 dan nilai signifikasi 0,003 < 0,05 dan gaya hidup juga berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa dengan nilai t hitung > t tabel Sebesar 2,318 > 1,993 dan nilai signifikasi 0,042 < 0,05 serta terdapat pengaruh signifikan penggunaan media sosial dan gaya hidup secara bersama-sama terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Ekonomi Islam FEBI UIN Sumatera Utara dengan F hitung > F tabel Sebesar 3,450 >3,12 dan nilai signifikasi 0,006 < 0,05. Adapun nilai koefisien determinasi (

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Gaya Hidup, Literasi Keuangan dan Perilaku Konsumtif
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr. Dhimas Dharmawan
Date Deposited: 29 Dec 2023 20:32
Last Modified: 29 Dec 2023 20:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/22048

Actions (login required)

View Item View Item