Pengaruh Layanan Informasi Dengan Memanfaatkan Media Visual Terhadap Hubungan Sosial dengan Teman Sebaya Di SMP Syuhada Sukaraja

Aini, Syarifa (2022) Pengaruh Layanan Informasi Dengan Memanfaatkan Media Visual Terhadap Hubungan Sosial dengan Teman Sebaya Di SMP Syuhada Sukaraja. Skripsi thesis, Universitas Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
cover-1.pdf

Download (639kB)
[img] Text
BAB_I-1.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB_II-1.pdf

Download (686kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV-1.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB_V-1.pdf

Download (196kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN-1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMP Syuhada Sukaraja. Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah siswa dapat membangun hubungan sosial dengan teman sebaya melalui layanan informasi dengan media visual yang diberikan oleh guru Bimbingan dan Konseling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis eksperimen. sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII-3 SMP Syuhada Sukaraja yang berjumlah 35 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi dan angket dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah diberikannya layanan informasi dengan memanfaatkan media visual siswa dapat membangun hubungan sosial yang baik dengan teman sebaya. Hasil tersebut didapat berdasarkan pada uji hipotesis menggunakan uji paired t-test dengan bantuan program SPSS 22 for windows didapatkan hasil Sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Layanan Informasi, Media Visual, Hubungan Sosial, Teman Sebaya
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences > 028 Reading, use of other information media
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Nadzalya Amalika
Date Deposited: 14 Dec 2023 12:22
Last Modified: 14 Dec 2023 12:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21594

Actions (login required)

View Item View Item