HUBUNGAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI PELAYAN DENGAN KEPUASAN PEMBELI RESTO AYAM JINGKRAK TANJUNGBALAI

HAKIKI, FITRI (2023) HUBUNGAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI PELAYAN DENGAN KEPUASAN PEMBELI RESTO AYAM JINGKRAK TANJUNGBALAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA.

[img] Text
Cover (1).pdf

Download (366kB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (686kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (109kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (482kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (505kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan komunikasi antarpribadi pelayan dengan kepuasan pembeli Resto Ayam Jingktak. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi antarpribadi, dan teori tentang kepuasan pembeli. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif korelasional yang mencari hubungan antara variabel X (komunikasi antarpribadi pelayan) dengan variabel Y (dengan kepuasan pembeli). Metode korelasional merupakan metode yang bertujuan untuk mengetahui hubungan suatu variabel dengan variabel-variabel lain. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan aksidental sampling. Peneliti terlebih dahulu menentukan kriteria responden lalu memilih responden yang secara kebetulan bertemu dan sesuai dengan karakteristik tersebut. Populasi pada penelitian ini adalah pembeli Resto Ayam Jingkrak Tanjungbalai. Berdasarkan perhitungan sampel menggunakan rumus Slovin maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 97 orang. Pada penelitian ini, sampel adalah pembeli yang berkunjung ke Resto Ayam Jingkrak Tanjungbalai. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini melalui tiga cara, yaitu observasi dengan turun langsung kelapangan, angket dengan cara menyebarkan kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis tabel tunggal, analisis tabel silang, dan uji hipotesis melalui rumus Koefisien Korelasi oleh Spearman dengan menggunakan aplikasi SPSS 26. Dari hasil penelitian ini diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,564. Berdasarkan skala Guilford yang digunakan, koefisien tersebut menunjukkan hubungan yang cukup berarti antara komunikasi antarpribadi pelayan dengan kepuasan pembeli Resto Ayam Jingkrak. Kemudian hasil koefisien determinasi sebesar 31,8% faktor yang mempengaruhi hubungan komunikasi antarpribadi pelayan dengan kepuasan pembeli sedangkan sebesar 68,2% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Antarpribadi, Kepuasan Pembeli
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi
Pengguna yang mendeposit: Mr. Amrul Ahyar
Date Deposited: 30 Dec 2023 18:12
Last Modified: 30 Dec 2023 18:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21576

Actions (login required)

View Item View Item