Wahyuni, Lilis Sri (2022) Pengaruh Penggunaan Metode Pembe- lajaran PQ4R Ditinjau dari Hasil Belajar Siswa Pada Materi Turunan Fungsi Aljabar Kelas XI di SMA Swasta Jaya Krama Beringin T.A 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
COVER_LILIS_1_compressed.pdf Download (437kB) |
|
Text
BAB_I_Lilis.pdf Download (744kB) |
|
Text
BAB_II_Lilis.pdf Download (880kB) |
|
Text
BAB_III.pdf Download (548kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Download (659kB) |
|
Text
BAB_V_LILIS.pdf Download (364kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA_compressed_(1).pdf Download (702kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode pembelajaran PQ4R yang ditinjau dari hasil belajar siswa pada materi turunan fungsi aljabar di kelas XI SMA Swasta Jaya Krama Beringin. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan metode penelitian eksperimen karena penelitian ini mengarah pada pengaruh penggunaan metode PQ4R terhadap hasil belajar siswa. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI di SMA Swasta Jaya Krama Beringin yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah 67 siswa. Instrument penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal pre test dan post test. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji t. hasiltemuan penelitian ini: 1) hasil belajar siswa kelas eksperimen memperoleh rata-rata 75, sedangkan pada kelas kontrol nilai rata-rata adalah 62. 2) terdapat pengaruh penggunaan metode PQ4R ditinjau dari hasil belajar siswa kelas XI, dimana diperoleh
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Metode PQ4R |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Nadzalya Amalika |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 14:05 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 14:05 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21467 |
Actions (login required)
View Item |