Pengaruh Penggunaan Metode Pembe- lajaran PQ4R Ditinjau dari Hasil Belajar Siswa Pada Materi Turunan Fungsi Aljabar Kelas XI di SMA Swasta Jaya Krama Beringin T.A 2021/2022

Wahyuni, Lilis Sri (2022) Pengaruh Penggunaan Metode Pembe- lajaran PQ4R Ditinjau dari Hasil Belajar Siswa Pada Materi Turunan Fungsi Aljabar Kelas XI di SMA Swasta Jaya Krama Beringin T.A 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER_LILIS_1_compressed.pdf

Download (437kB)
[img] Text
BAB_I_Lilis.pdf

Download (744kB)
[img] Text
BAB_II_Lilis.pdf

Download (880kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (548kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (659kB)
[img] Text
BAB_V_LILIS.pdf

Download (364kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_compressed_(1).pdf

Download (702kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode pembelajaran PQ4R yang ditinjau dari hasil belajar siswa pada materi turunan fungsi aljabar di kelas XI SMA Swasta Jaya Krama Beringin. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan metode penelitian eksperimen karena penelitian ini mengarah pada pengaruh penggunaan metode PQ4R terhadap hasil belajar siswa. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI di SMA Swasta Jaya Krama Beringin yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah 67 siswa. Instrument penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal pre test dan post test. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji t. hasiltemuan penelitian ini: 1) hasil belajar siswa kelas eksperimen memperoleh rata-rata 75, sedangkan pada kelas kontrol nilai rata-rata adalah 62. 2) terdapat pengaruh penggunaan metode PQ4R ditinjau dari hasil belajar siswa kelas XI, dimana diperoleh

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Metode PQ4R
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Nadzalya Amalika
Date Deposited: 11 Dec 2023 14:05
Last Modified: 11 Dec 2023 14:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21467

Actions (login required)

View Item View Item