Manejerial Kepala Madrasah Dalam Meningkatkat Prestasi Madrasah di Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 Medan

Silvia, Kiranti and Nasution, Inom and Rifa’I, Muhammad (2023) Manejerial Kepala Madrasah Dalam Meningkatkat Prestasi Madrasah di Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 Medan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Islam Sumatera Utara Medan.

[img] Text
new_cover__.pdf

Download (564kB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (50kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk mengetahui Prestasi MAPN 4 Medan (2) Untuk mengetahui Kemampuan Manajerial Kepala Madrsah Dalam Meningkatkan Prestasi di MAPN 4 Medan (3) Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung manajerial kepala madrasah dalam meningkatkan prestasi di MAPN 4 Medan. Metodologi penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan tujuan untuk mendeskripsikan perkembangan prestasi di madrasah serta mendeskripsikan pelaksanaan manajerial kepala madrasah dalam meningkatkan prestasi madrasah. Partisipan yang berpartisipasi pada penelitian ini yaitu merupakan kepala madrasah,wakil kepala madrasah, dan kepala tata usaha MAPN 4 Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan teknik wawancara, dokumentasi dan observasi terhadap pelaksanaan kemampuan manajerial kepala madrasah MAPN 4 Medan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajerial kepala madrasah dalam meningkatkan prestasi madrasah di MAPN 4 Medan meliputi penyusunan rencana kegiatan, memimpin guru dan staf, pengelolaan sarana dan prasarana dengan baik, dengan faktor pendukung yaitu lingkungan yang kondusif, sarana prasarana yang memadai, dan dukungan warga sekolah. Sedangkan penghambatnya adalah dengan adanya guru yang kurang menyadari tugasnya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manejerial, Prestasi, Madrasah
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Nur Fauziah Utami
Date Deposited: 09 Dec 2023 17:11
Last Modified: 09 Dec 2023 17:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21306

Actions (login required)

View Item View Item