Pengaruh Metode bBercerita Terhadap Kemampuan Berbahasa Anak Usia 4-5 tahun di Paud KB. Pelita Bangsa Kecmatan Stabat Tahun Ajaran 2021/2022

Putri, Chyntia Dewi (2022) Pengaruh Metode bBercerita Terhadap Kemampuan Berbahasa Anak Usia 4-5 tahun di Paud KB. Pelita Bangsa Kecmatan Stabat Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER_SKRIPSI_PUTRI_CHYNTIA_DEWI.pdf

Download (697kB)
[img] Text
BAB_1_SKRIPSI_PUTRI_CHYNTIA_DEWI_.pdf

Download (351kB)
[img] Text
BAB_II_SKRIPSI_PUTRI_CHYNTIA_DEWI_(1).pdf

Download (386kB)
[img] Text
BAB_IV_SKRIPSI_PUTRI_CHYNTIA_DEWI.pdf

Download (645kB)
[img] Text
BAB_III_SKRIPSI_PUTRI_CHYNTIA_DEWI.pdf

Download (379kB)
[img] Text
BAB_V_SKRIPSI_PUTRI_CHYNTIA_DEWI.pdf

Download (204kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN_PUTRI_CHYNTIA_DEWI.pdf

Download (743kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Bercerita Terhadap Kemampuan Berbahasa Anak Usia 4-5 tahun di Paud KB. Pelita Bangsa Kecmatan Stabat Tahun Ajaran 2021/2022Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain Quasi Experimental Desaign.jumlah populasi adalah 30 orang anak.pengambilan sampel boring, instrumen pengumpulan data menggunakan observasi teknik analisis data yang di gunakan yaitu uji normalitas,uji homogenitas,dan uji-t Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Terdapat pengaruh menggunakan model pembelajaran bercerita terhadap perkembangan bahasaa pada anak usia 4-5 tahun di Paud KB. Pelita Bangsa Kecmatan Stabat Tahun Ajaran 2021/2022 dari hasil penelitian yang di peroleh nilai rata-rata sebelum dan sesudah diberi perlakuan yaitu 13,8 sebelum 17,5 dengan Lhitung<Ltabel,yaitu 32,429>1,16037 (2) ada pengaruh menggunakan model pembelajaran bernyanyi terhadap perkembangan bahasa pada anak terlihat rata-rata sebelum diberikan perlakuan 10,86 dan sesudah diberikan perlakuan 13,9 dengan Lhitung<Ltabel yaitu 4,76<2,16037,(3)Ada perbedaan pengaruh model pembelajaran bercerita tehhadap perkembangan bahasa anak dan model pembelajarab bernyanyi terhadap perkembangan bahasa anak tahun ajaran 2021/2022 terlihat dari uji hipotesis post-test kedua kelas Lhitung<Ltabel 12,995>2,16037

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Metode Bercerita Terhadap Kemampuan Berbahasa Anak Usia 4-5 tahun di Paud KB. Pelita Bangsa Kecmatan Stabat Tahun Ajaran 2021/2022
Subjects: 400 Language > 490 Other languages > 499 Miscellaneous languages
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Nadzalya Amalika
Date Deposited: 08 Dec 2023 07:01
Last Modified: 08 Dec 2023 07:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21119

Actions (login required)

View Item View Item