Perbedaan Kemampuan Penalaran dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa yang Diajar dengan Model Pembelajaran Information Processing dan AIR (Auditory, Intellectual, Repetition) pada Materi Barisan dan Deret di SMA Negeri 10 Medan

Fadillah, Dini (2022) Perbedaan Kemampuan Penalaran dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa yang Diajar dengan Model Pembelajaran Information Processing dan AIR (Auditory, Intellectual, Repetition) pada Materi Barisan dan Deret di SMA Negeri 10 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
_COVER_DINI_FADILLAH_(0305173208).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I_DINI_FADILLAH_(0305173208).pdf

Download (548kB)
[img] Text
BAB_II_DINI_FADILLAH_(0305173208).pdf

Download (953kB)
[img] Text
BAB_III_DINI_FADILLAH_(35173208).pdf

Download (952kB)
[img] Text
BAB_IV_DINI_FADILLAH_(0305173208).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V_DINI_FADILLAH_(0305173208)_docx.pdf

Download (266kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN_DINI_FADILLAH_(0305173208).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan penalaran dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Information Processing dan AIR (Auditory, Intellectual, Repetition) pada materi barisan dan deret di SMA Negeri 10 Medan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperiment. Populasinya adalah seluruh kelas XI MIA SMA Negeri 10 Medan TA. 2021-2022 yang berjumlah 111 siswa. Sampel yang digunakan adalah kelas XI MIA 1 dan XI MIA 2 yang masing – masing berjulah 38 siswa untuk dijadikan kelas eksperimen yang ditentukan dengan cara Cluster Random Sampling. Data diperoleh dari Pre-test dan Post-test dengan soal tes kemampuan penalaran dan pemecahan masalah matmatis, kemudian dianalisis secara deskriptif dan dilanjutkan dengan uji teknik Two Way ANAVA. Hasil temuan ini menunjukkan : 1) Tidak Terdapat perbedaan antara hasil kemampuan penalaran matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Information Processing dan siswa yang diajar dengan model pembelajaran AIR (Aditory, Intellectual, Repetition) pada materi barisan dan deret di SMA Negeri 10 Medan dengan

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Penalaran dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Pembelajaran Information Processing dan AIR (Auditory, Intellectual, Repetition)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Sella Octavia
Date Deposited: 08 Dec 2023 03:39
Last Modified: 08 Dec 2023 03:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21095

Actions (login required)

View Item View Item