Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Mata Pelajaran IPS Materi Gejala Sosial Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IPS MAN 1 MEDA

Putri, Silvi Utami (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Mata Pelajaran IPS Materi Gejala Sosial Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IPS MAN 1 MEDA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
cover_compressed.pdf

Download (634kB)
[img] Text
bab_1.pdf

Download (622kB)
[img] Text
bab_2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab_3.pdf

Download (531kB)
[img] Text
bab_4.pdf

Download (695kB)
[img] Text
bab_5.pdf

Download (223kB)
[img] Text
dapus_dan_lampiran_compressed.pdf

Download (841kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya pengaruh model pembelajaran Teams games tournament mata pelajaran ips materi gejala sosial terhadap hasil belajar siswa kelas X ips Man 1 Medan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif (quasi eksperiment). Populasi didalam penelitian ini adalah seluruh siswa ips Man 1 Medan. Peneliti menggunaka dua kelas sebagai sampel, yaitu X IPS-5 sebagi kelas eksperimen sedangkan X IPS-4 sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dalam penelitian ini digunakan dengan instrumen penelitian berupa instrumen tes sebanyak 15 soal pilihan berganda. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunkaan analisis deskriptif (uji normalitas, homogenitas dan uji hipotesis). Hasil dari perhitungan hipotesis yang didapat menunjukkan bahwa thit > ttab (3,75> 1,677) dengan df = (25 + 25) – 2 = 48, pada derajat signifikan 95% pada satu arah. Dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif teams games tournament terdapat pengaruh yang signifikan termasuk kedalam kategori model pembelajaran efektif dari model yang diajarkan secara konvensional pada materi gejala sosial di kelas X IPS MAN 1 MEDAN.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT), dan Hasil Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Nadzalya Amalika
Date Deposited: 07 Dec 2023 13:53
Last Modified: 07 Dec 2023 13:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21053

Actions (login required)

View Item View Item