Putri, Silvi Utami (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Mata Pelajaran IPS Materi Gejala Sosial Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IPS MAN 1 MEDA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
cover_compressed.pdf Download (634kB) |
|
Text
bab_1.pdf Download (622kB) |
|
Text
bab_2.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab_3.pdf Download (531kB) |
|
Text
bab_4.pdf Download (695kB) |
|
Text
bab_5.pdf Download (223kB) |
|
Text
dapus_dan_lampiran_compressed.pdf Download (841kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya pengaruh model pembelajaran Teams games tournament mata pelajaran ips materi gejala sosial terhadap hasil belajar siswa kelas X ips Man 1 Medan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif (quasi eksperiment). Populasi didalam penelitian ini adalah seluruh siswa ips Man 1 Medan. Peneliti menggunaka dua kelas sebagai sampel, yaitu X IPS-5 sebagi kelas eksperimen sedangkan X IPS-4 sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dalam penelitian ini digunakan dengan instrumen penelitian berupa instrumen tes sebanyak 15 soal pilihan berganda. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunkaan analisis deskriptif (uji normalitas, homogenitas dan uji hipotesis). Hasil dari perhitungan hipotesis yang didapat menunjukkan bahwa thit > ttab (3,75> 1,677) dengan df = (25 + 25) – 2 = 48, pada derajat signifikan 95% pada satu arah. Dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif teams games tournament terdapat pengaruh yang signifikan termasuk kedalam kategori model pembelajaran efektif dari model yang diajarkan secara konvensional pada materi gejala sosial di kelas X IPS MAN 1 MEDAN.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT), dan Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Nadzalya Amalika |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 13:53 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 13:53 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21053 |
Actions (login required)
View Item |