Hubungan Kolaborasi Guru BK dan Guru Mata Pelajaran dengan Peningkatan Kesadaran Belajar Siswa di MTs Negeri 1 Labuhanbatu

Nurul, Safrina Dalimunthe (2022) Hubungan Kolaborasi Guru BK dan Guru Mata Pelajaran dengan Peningkatan Kesadaran Belajar Siswa di MTs Negeri 1 Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER_PDF.pdf

Download (955kB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (360kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (768kB)
[img] Text
BAB_3.pdf

Download (682kB)
[img] Text
BB_4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (196kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (400kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membahas mengenai hubungan kolaborasi guru bk dan guru mata pelajaran dengan peningkatan kesadaran belajar siswa di MTs Negeri 1 labuhanbatu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data diperoleh dari hasil angket dan dokumentasi. Dalam penelitian ini , peneliti menggunakan angket hubungan kolaborasi guru bk dan guru mata pelajaran yang berjumlah 23 item dan angket kesadaran belajar siswa 25 item, yang mana angket tersebut diberikan kepada 30 responden yang terdiri dari guru dan siswa si MTs Negeri 1 Labuhanbatu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan kolaborasi guru bk dengan guru mata pelajaran dengan peningkatan kesadaran belajar siswa dibuktikan dari Sig. Deviation from linearity sebesar 0.098 > 0,05 dan dibuktikan dari rhitung lebih besar dari rtabel atau 0,4643 > 0,3494. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan kolaborasi guru bk dan guru mata pelajaran dengan peningkatan kesadaran belajar siswa yang linear

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Nadzalya Amalika
Date Deposited: 07 Dec 2023 08:34
Last Modified: 07 Dec 2023 08:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21030

Actions (login required)

View Item View Item