Pengaruh Self Efficacy Dan Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Kinerja Agen Asuransi Syariah PT. Asuransi Sinar Mas Kisaran Pada Masa Pandemi COVID-19 Tahun 2020/2021

Safitri, Dewi (2023) Pengaruh Self Efficacy Dan Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Kinerja Agen Asuransi Syariah PT. Asuransi Sinar Mas Kisaran Pada Masa Pandemi COVID-19 Tahun 2020/2021. Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatera.

[img] Text
Fix_Cover_watermarx_selesai.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab_1_WTRMX.pdf

Download (861kB)
[img] Text
Bab_II_WTRMX.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III_WTRMX.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab_IV_WTRMAX.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab_V_WTRMAX.pdf

Download (749kB)
[img] Text
Daftar_Pustaka_Lampiran_wtrmx.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah self efficacy dan strategi pemasaran berpengaruh terhadap kinerja agen asuransi syariah PT. Sinarmas Kisaran secara parsial dan simultan. Jenis penelitian merupakan deskriptif kuantitatif dengan self efficacy dan strategi pemasaran sebagai variabel independen dan kinerja agen sebagai variabel dependen. Teknik pengambilan sampel adalah sampel jenuh, seluruh agen dijadikan sebagai sampel berjumlah 48 orang. Data yang digunakan adalah data primer dengan kuesioner. Teknik analisis data adalah Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Multikolinieritas), Uji Linier Berganda dan Uji Hipotesis (Uji t, Uji F, Uji R2 . Berdasarkan hasil uji statistik dapat disimpulkan bahwa secara parsial Self Efficacy berpengaruh namun tidak signifikansi terhadap Kinerja agen asuransi PT. Sinarmas Kisaran dengan besarnya nilai t hitung sebesar 0,493 < t tabel (1,6772) dan signifikansi 0,624 > 0,05. Secara parsial Strategi Pemasaran berpengaruh terhadap Kinerja agen asuransi PT. Sinarmas Kisaran dengan besarnya nilai thitung sebesar 6,728 > t tabel (1, 6772) dan signifikansi pada 0,000 < 0,05. Secara simultan Self Efficacy dan Strategi Pemasaran berpengaruh terhadap Kinerja agen asuransi PT. Sinarmas Kisaran dengan nilai fhitung 44,760 > F tabel 2,81 atau nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 < level of signifikan 0,05. Nilai R Square sebesar 0.665 hal ini mengandung arti bahwa pengaruh Self Efficacy (X1) dan Strategi Pemasaran (X2) secara simultan berpengaruh terhadap Kinerja (Y) adalah sebesar 66,50 %

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Self efficacy, Strategi pemasaran, Kinerja agen
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 336 Public finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Khoirunnisa Wardah Rizkia Surbakti
Date Deposited: 07 Dec 2023 13:17
Last Modified: 02 Jan 2024 18:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20995

Actions (login required)

View Item View Item