KONSTRUKSI SOSIAL PEMBENTUKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA MELALUI KEGIATAN KII (KAJIAN ILMIAH ISLAMI) DI MAS MUHAMMADIYAH 1 MEDAN

Salsabila, Amanda (2023) KONSTRUKSI SOSIAL PEMBENTUKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA MELALUI KEGIATAN KII (KAJIAN ILMIAH ISLAMI) DI MAS MUHAMMADIYAH 1 MEDAN. Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatera.

[img] Text
COVER_SKRIPSI_AMANDA_SALSABILA_T_IPS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I_SKRIPSI_AMANDA_SALSABILA_T_IPS.pdf

Download (597kB)
[img] Text
BAB_II_SKRIPSI_AMANDA_SALSABILA_T_IPS.pdf

Download (735kB)
[img] Text
BAB_III_SKRIPSI_AMANDA_SALSABILA_T_IPS.pdf

Download (526kB)
[img] Text
BAB_IV_SKRIPSI_AMANDA_SALSABILA_T_IPS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V_SKRIPSI_AMANDA_SALSABILA_T_IPS.pdf

Download (480kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_SKRIPSI_AMANDA_SALSABILA_T_IPS.pdf

Download (485kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji konstruksi sosial dalam pembentukankarakter religius siswa melalui kegiatan kajian ilmiah islami. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Data dikumpulkan melalui observasipartisipatif, wawancara, dan analisis dokumen. Subjek penelitian terdiri dari kepalasekolah, guru dan siswa yang terlibat dalam kegiatan kajian ilmiah Islami di sebuah lembaga pendidikan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan kajian ilmiah Islami memainkan peran penting dalam pembentukan karakter religius siswa.Konstruksisosial yang terjadi meliputi interaksi antara siswa, fasilitator, dan materi kajian. Dalam kesimpulannya, kegiatan di sekolah dan konstruksi sosial saling berkaitan dalam membentuk karakter religius siswa. Oleh karena itu, penting bagi sekolah untuk menciptakan lingkungan yang mendukung dan memfasilitasi pembentukan karakter religius siswa melalui kegiatan yang terstruktur, interaksi sosial yang positif, dan pendekatan yang inklusif

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konstruksi Sosial, Karakter Religius, Kegiatan Sekola
Subjects: 2X0 ISLAM (UMUM) > 2X0.02 Islam dan Ilmu Pengetahuan
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr. Rizqi Aditya
Date Deposited: 06 Dec 2023 18:01
Last Modified: 06 Dec 2023 18:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20981

Actions (login required)

View Item View Item