STRATEGI DAKWAH USTADZ ABDUL SOMAD MELALUI YOTUBE DAN INSTAGRAM(STUDI KASUS PADA GENERASI MILENIAL)

Surbakti, Muhammad Fairuz Akbar (2023) STRATEGI DAKWAH USTADZ ABDUL SOMAD MELALUI YOTUBE DAN INSTAGRAM(STUDI KASUS PADA GENERASI MILENIAL). Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatera.

[img] Text
2__Cover,_persetujuan,_pengesahan,_pernyataan,_abstrak,_kata_pengantar,_dan_daftar_isi-M__Faizul_Akbar_Surbakti_0104183165.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3__BAB_I_-_M__Faizul_Akbar_Surbakti_0104183165.pdf

Download (575kB)
[img] Text
4__BAB_II_-_M__Faizul_Akbar_Surbakti_0104183165.pdf

Download (979kB)
[img] Text
5__BAB_III_-_M__Faizul_Akbar_Surbakti_0104183165.pdf

Download (360kB)
[img] Text
6__BAB_IV_-_M__Faizul_Akbar_Surbakti_0104183165.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7__BAB_V_-_M__Faizul_Akbar_Surbakti_0104183165.pdf

Download (344kB)
[img] Text
8__Daftar_pustaka_lampiran_-_M__Faizul_Akbar_Surbakti_0104183165_compressed.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi strategi dakwahUstadz Abdul Somad melalui YouTube dan Instagram pada generasi milenial dan untuk mengetahui efektivitas dakwah Ustadz Abdul Somad melalui YouTube dan Instagram pada generasi milenial. Ustadz Abdul Somad merupakan dai terkenal di Indonesia yang memiliki banyak pengikut di media sosial. Dalam penelitian ini, penulis akan menganalisis konten dan akun dakwah Ustadz AbdulSomadyaitu Youtube dan Instagram. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif melalui pendekatan deskriptif. Sumber data penelitian ini terdiri dari dua, yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Ustadz Abdul Somad melakukan strategi dakwah yang terencana dan terstruktur dengan baik terhadap generasi milenial. Ustadz Abdul Somad menerapkan bentuk strategi dakwah berupa strategi sentimental, strategi rasional, dan startegi indrawi dengan mempertimbangkan karakteristik dan kebutuhan generasi milenial. Hal tersebut terbukti cukup efektif dalam menarik perhatian dan keterlibatan generasi milenial dalam mengenal nilai-nilai Islam. Terbukti sebagaimana sebanyak 39,2%penonton (viewers) YouTube Ustadz Abdul Somad Channel berusia 25-34 tahun, kemudian sebanyak 47,5% pengikut (followers) pada akun Instagram @ustadzabdulsomad_official berusia 25-34 tahun.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Dakwah Digital, Generasi Milenial, Strategi Dakwah, Ustadz Abdul .Somad
Subjects: 2X0 ISLAM (UMUM) > 2X0.001 3 Islam dan Kemanusiaan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr. Rizqi Aditya
Date Deposited: 06 Dec 2023 06:54
Last Modified: 06 Dec 2023 06:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20911

Actions (login required)

View Item View Item