Pratiwi, Ana (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) dengan Teknik Scaffolding terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Program Linier di MAS Binaul Iman Siantar Tahun Ajaran 2021-2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
COVER_ANA.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_I_ANA_(1).pdf Download (555kB) |
|
Text
BAB_II_ANA.pdf Download (636kB) |
|
Text
BAB_III_ANA.pdf Download (797kB) |
|
Text
BAB_IV_ANA.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_V_ANA-1.pdf Download (317kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA_ANA-1_compressed.pdf Download (750kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan Teknik Scaffolding terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa, untuk melihat pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving teknik One Minute Paper terhadap kemampuan Pemecahan Masalah Matematis siswa, serta untuk melihat pengaruh Model Pembelajaran Creative Ptoblem Solving dengan teknik Scaffolding dan teknik One Minute Paper terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini yaitu kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes bentuk essay. Analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan Statistik Uji T. Hasil penelitian ini yaitu : Terdapat pengaruh model pembelajaran creative problem solving (CPS) dengan teknik scaffolding terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis pada materi program linier. Terdapat pengaruh model pembelajaran creative problem solving dengan teknik one minute paper terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis pada materi program linier. Terdapat perbedaan pengaruh model pembelajaran creative problem solving dengan teknik scaffolding dan one minute paper terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis sebesar 21%.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Creative Problem Solving (CPS), Teknik Scaffolding, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 04:50 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 04:50 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20354 |
Actions (login required)
View Item |