Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Berfikir Kreatif Siswa yang Diajar Melalui Model Pembelajaran Structured Numbered Heads dan Probing Promting Siswa Kelas X Aliyah Pondok Pesantren Modren Darul Hikmah TPI Medan

Karo, Ceria Br (2022) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Berfikir Kreatif Siswa yang Diajar Melalui Model Pembelajaran Structured Numbered Heads dan Probing Promting Siswa Kelas X Aliyah Pondok Pesantren Modren Darul Hikmah TPI Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
1_COVER_compressed.pdf

Download (509kB)
[img] Text
2_BAB_I.pdf

Download (782kB)
[img] Text
3_BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4_BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5_BAB_IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6_BAB_V.pdf

Download (723kB)
[img] Text
7_DAFTAR_PUSTAKA_compressed.pdf

Download (887kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Berfikir Kreatf Siwa yang diajar melalui Model Pembelajaran Structured Numbered Heads dan Probing Promting Siswa Kelas X Aliyah Pondok Pesantren Modren Darul Hikmah TPI Medan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik sampel jenuh. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X-A dan X-B Aliyah Pondok Pesantren Modren Darul Hikmah TPI Medan yang berjumlaah 60 siswa. Instrumen tes yang digunakan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah dan berfikir kreatif siswa adalah dengan menggunakan tes berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan analisis varaian (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan : 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan model pembelajaran Structured Numbered Heads dan Probing Promting pada materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel; 2) Tidak terdapat perbedaan berfikir kreatif siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Structured Numbered Heads dan Probing Promting pada materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel; 3) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan berfikir kreatif siswa yang diajar dengan model pembelajaran Structured Numbered Heads dan Probing Promting pada materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel. Simpulan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa kemampuan pemecahan masalah dan berfikir kreatif siswa lebih baik di ajarkan dengan model pembelajaran Structured Numbered Heads dan Probing Promtin.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan Berfikir Kreatif, Model Pembelajaran Structured Numbered Heads, Probing Promting
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 08 Sep 2023 04:22
Last Modified: 08 Sep 2023 04:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20351

Actions (login required)

View Item View Item