Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Jiwa Syariah (Studi Kasus PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera 1912 Cabang Medan)

Ardana, Kahfita (2022) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Jiwa Syariah (Studi Kasus PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera 1912 Cabang Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER_KAHFITA_ARDANA.pdf

Download (877kB)
[img] Text
BAB_I_KAHFITA_ARDANA.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB_II_KAHFITA_ARDANA.pdf

Download (802kB)
[img] Text
BAB_III_KAHFITA_ARDANA.pdf

Download (508kB)
[img] Text
BAB_IV_KAHFITA_ARDANA.pdf

Download (656kB)
[img] Text
BAB_V_KAHFITA_ARDANA.pdf

Download (378kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_KAHFITA_ARDANA.pdf

Download (516kB)

Abstract

Arif Lubis, MA dan Pembimbing Skripsi II oleh Ibu Reni Ria Armayani Hasibuan, M.E.I. Penelitian ini bertujuan untuk menerangkan faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian asuransi jiwa syariah di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Dengan mengumpulkan data menggunakan kuesioner model skala likert yang diambil dari sample sebanyak 95 responden. Dalam pengolahan data penelitian menggunakan aplikasi SPSS Release 26.0 For Windows. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, diperoleh persamaan regresi Y = 0,135 + 0,216 + 0,294 + 0,309 + 0.197 + e. Dari hasil analisis statistik diketahui terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial bahwa keempat variabel independen berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen. Diperoleh nilai t hitung variabel budaya sebesar 2,294, variabel sosial sebesar 3,058, variabel pribadi sebesar 2,980, dan variabel psikologi sebesar 2,339. Maka nilai t hitung > nilai t tabel 1,98667. Berdasarkan uji simultan F diperoleh nilai F hitung 42,994 > F tabel 2,47 dan signifikan 0,000 < 0,05. Hasul uji korelasi R diperoleh nilai R 0,810 maka korelasi R antara variabel X dan Y memiliki hubungan yang sangat kuat. Sedangkan diperoleh nilai R2 sebesar 0,656, artinya 65,6% dari keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi, sedangkan sisanya 34,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologi
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Sep 2023 04:30
Last Modified: 07 Sep 2023 04:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20345

Actions (login required)

View Item View Item